GTPP Jabar Tracing Keluarga dan Kerabat 40 Pegawai Gedung Sate yang Positif Corona

83
0
Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19
40 orang pegawai Gedung Sate terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: humas jabar for radartasikmalaya.com

BANDUNG – Munculnya 40 pegawai Gedung Sate yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jabar, terus berupaya melakukan pelacakan (tracing) terhadap keluarga dan kerabat.

Juru Bicara GGTP Jabar, Daud Achmad mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengetes seluruh keluarga dari 40 pegawai yang terkonfirmasi positif.

“Tesnya kepada anggota keluarga dari 40 orang itu sudah berjalan. Namun sampai saat ini belum ada hasilnya,” ujar Daud saat dihubungi JabarEkspres, Minggu (02/08).

Tak hanya keluarga (terpapar), GTPP pun akan melakukan pelacakan terhadap orang dekat dan yang pernah kontak dengan ke-40 pegawai tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja meminta bagi yang sudah kontak dengan 40 pegawai untuk melakukan isolasi mandiri, di rumah masing-masing.

Bagi yang tidak bisa melakukan isolasi mandiri, kata Setiawan, Pemprov Jabar akan memfasilitasi di Pusat Isolasi Mandiri di BPSDM Jabar, Kota Cimahi.

“Setelah kami tahu ada 40 yang terkonfirmasi positif, kami segera cek melalui contact tracing. Kami langsung meneliti dan menanyakan satu-satu kepada orang yang terkonfirmasi positif, dalam satu minggu terakhir bertemu dengan siapa dan di mana saja. Itu sudah terdata. Rasionya, ambil dari satu orang (positif), kami tracing 20 (orang). Ada 800 orang yang harus kita uji,” paparnya.

“Kepada kontak erat (kasus positif), ada beberapa diantaranya langsung kita lakukan pengetesan metode PCR di­fasilitasi di Labkesda Jabar (di Kota Bandung),” imbuhnya.

(age)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.