Gugatan Masuk MK, KPU Pangandaran Siapkan Diri

483
0
Maskuri Sudrajat
Maskuri Sudrajat

PANGANDARAN – Tim Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari-Supratman (Aman) resmi melakukan gugatan terkait hasil Pilkada Pangandaran ke Mahkamah Konstitusi (MK). Permohonan sengketa pilkada pun sudah masuk pada Kamis (17/12) malam.

Ketua Tim Pemenangan Aman M Taufiq Martin mengatakan, permohonan gugatan sudah masuk ke MK.

“Pengajuan permohonanan gugatan dengan akta Nomor 15/ PAN.MK/AP3/12/2020 tercatat pada Kamis (17/12) muncul pada pukul 22.30 WIB dengan termohon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran,” ujarnya kepada Radar, Jumat (18/12).

“Sedangkan untuk materi yang akan dibawa masih dikumpulkan dan dipersiapkan dengan matang. Sehingga pada pelaksanaannya benar-benar siap,” ujarnya.

Baca juga : KPU Pangandaran Tunggu Gugatan di MK

Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Maskuri Sudrajat mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi gugatan tersebut dari MK. “Iya sudah terdaftar sesuai akta pengajuan permohonan pemohon,” katanya.

Menurutnya, berkas permohonan yang diajukan di antaranya surat kuasa, permohonan, permohanan DOC, KTA BAS, serta KTP Adang dan Supratman. Saat ini KPU masih menunggu pokok-pokok gugatan yang diajukan. “Kita sudah siap untuk data,” jelasnya.

Lanjut dia, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan masuknya gugatan ini. Sehingga nantinya bisa langsung siap ketika perkaranya sudah diajukan ke MK. “Kita tunggu ajuan ini hingga diterima,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.