Gunakan Ilmu untuk Kemaslahatan Umat

308
IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA WISUDA. Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H Dedi Supriadi SSos SKep Ners MMKes memimpin prosesi wisuda 377 orang lulusan di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis Selasa (10/10).

CIAMIS – Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H Dedi Supriadi SSos SKep Ners MMKes berpesan agar para lulusan menggunakan ilmu kesehatan yang telah mereka dapat untuk kemaslahatan umat. “Nilai universitas dari pemanfaatan ilmu adalah untuk kemaslahatan umat secara keseluruhan,” ungkapnya saat memimpin prosesi wisuda 377 mahasiswa STIKes Muhammadiyah di Gedung Islamic Center kemarin (10/10).
Dia mengatakan KH Ahmad Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah pernah perpesan umat Islam terus belajar untuk mencapai profesi tertentu. Tantangan zaman semakin hari semakin keras dan harus ditaklukan. “Kami STIKes Muhammadiyah Ciamis sudah berupaya semaksimal mungkin menghasilkan lulusan yang berkualitas, yang memiliki kompetensi di dalam bidang ilmunya,” tuturnya.
Dalam kesempatan itu Dedi menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung dan bekerjasama dengan STIKes Muhammadiyah Ciamis. Diantaranya para orang tua lulusan, Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat H Dodo, Koordinator Kopertis Hj Entin Hartini SSos MSi, Bagian Umum Kopertis Wilayah V, Majelis Dikti, serta Pimpinan Pusat Muhmmadiyah Dr Muhammad Samsudin SAg MPd.
“Kami serta keluarga besar STIKes Muhmmadiayah mohon maaf bila selama membimbing ada yang kurang mengenakan di hati para wisudawan. Selamat jalan dan selamat berperestasi,” ucapnya mengakhiri sambutan.
Ucapan terimakasih juga disampaikan Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin dalam sambutan. Dia berterimakasih kepada STIKes Muhmmadiyah karena telah menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah. Terutama dalam bidang pendikan dan kesehatan. Diharapkan hubungan baik itu ditingkatkan keharmonisannya. “Karena kami yakin kami sangat memerlukan alumni-alumni di bidang kesehatan dari berbagai disiplin ilmu,” katanya.
Dia memaparkan saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis sedang membangun sejumlah sarana prasarana kesehatan yang baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaraya penambahan ruang rawat inap dari sembilan menjadi 21 kamar.
Ke depan, pemerintah juga akan mendirikan bangunan tujuh lantai di depan RSUD untuk melayani pasien. Pemkab juga tengah membangun rumah sakit di Kawali guna mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kehadiran rumah sakit baru memerlukan banyak tenaga kesehatan. Iing berharap STIKes Muhammadiyah Ciamis bisa berkontribusi. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.