Gunakan Qris, Warga Tasik Bisa Transaksi Apa Saja dan Aman

129
0

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, Bank Indonesia (BI) kini telah memperkenalkan layanan transaksi non tunai yang memudahkan masyarakat.

Dengan menggunakan layanan transaksi ini, masyarakat akan semakin aman saat berbelanja dan didompet tak perlu mambawa uang banyak. Cukup gunakan Qris.

Hal ini dikatakan Budi saat menghadiri Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (Qris) Nasion yang dihelat Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya di area parkiran Bank Jabar Banten (bjb), Sabtu (14/03) pagi.

“Jadi ini Qris adalah pembayaran non tunai, di mana BI mengeluarkan mode pembayaran resmi,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

“Artinya semua perusahaan dengan sistem pembayaran non tunai seperti Gojek, Ovo, Link dan lainnya kini bisa menggunakan layanan ini. Karena Satu Untuk Semua,” sambungnya.

Terang Budi, Qris memberikan kemudahaan dan keamanan untuk masyarakat ketika bertransaksi.

“Artinya, kalau kemarin sendiri-sendiri sekarang ada yang mudah satu untuk semua, yaitu Qris,” terangnya.

Tambah Budi, Qris ini yaitu kode resmi dari pemerintah. Jadi siapapun yang menggunakan Qris, perusahaan pun bisa menggunakan sistem pelayanan ini.

Jadi kalau dulu Ovo sendiri, Trapedia sendiri. Kalau sekarang bisa untuk semua.

PNS juga bisa menggunakan ini. Jadi ini untuk semua masyarakat. Guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Jadi uang itu aman diperbankan. Memang kedepan akan sulit menemukan uang receh atau kertas di lapangan. Karena ini juga untuk menghindari tindakan kriminalitas,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya, Heru Saptaji menuturkan, kegiatan hari ini adalah untuk semakin memasyarakatkan Qris.

“Jadi kita simulasikan bagaimana cara bertransaksi digital. Baik diikuti kepala daerah, masyaraka umum, masyarakat milenial dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dia berharap dengan Pekan Qris Nasional ini, ada perubahan perilaku dari yang biasa bertransaksi konvensional atau tunai menjadi transaksi non tunai berbasis digital.

“Jadi ini untuk menjembatani kondisi sebelumnya. Jadi sebelumnya ada beberapa aplikasi pembayaran. Nah sekarang ada Qris ini untuk semua,” harapnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.