Gurame Terbang, Menu Favorit di Kampung Muara Sunda

490
0
MENGGODA. Salah satu pelayan Kampung Muara Sunda menyajikan menu favorit, yakni ikan gurame terbang Kamis (11/7). Soni Tarsoni / Rakyat Garut
Loading...

GARUT KOTA – Ingin mencoba makan gurame terbang? Datang saja ke Kampung Muara Sunda (KMS) di Jalan Raya Bayongbong Kelurahan Muarasanding Kecamatan Garut Kota.

“Di sini gurame terbangnya beda dengan tempat lain. Baik cara penyajian maupun rasanya,” ujar Restauran Manajer Kampung Muara Sunda Sambas kepada Rakyat Garut, Kamis (11/7).

Perbedaan gurame terbang di KMS, yakni penyajiannya dengan cara digantung menggunakan kawat dan di bawahnya ditaruh sayuran. “Selain menyuguhkan penampilan dan rasa, gurame terbang di sini lebih sehat karena digantung, minyaknya akan turun. Sehingga kurang kolestrol,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, gurame terbang menjadi menu favorit dan banyak diburu para pelanggan yang datang ke Kampung Muara Sunda. “Harganya juga murah, hanya Rp 110 ribu. Itu bisa cukup untuk makan 2-3 orang,” katanya.

Selain gurame terbang, menu spesial di KMS yakni sayur sop kikil dan iga sapi serta gurame kuah bumbu merah. Ketiga makanan tersebut masih menjadi menu favorit, karena rasa yang diberikan di tiga makanan itu khas. “Kami menggunakan rempah-rempah dan bumbu rahasia Kampung Muara Sunda. Meski menunya ada kemiripan dengan tempat makan lain, tetapi rasanya pasti beda,” katanya.

Dia menerangkan ketika datang ke KMS, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana pesawahan dan view pegunungan. Pengunjung akan mendapatkan suasana nyaman ketika di tempat makan ini. “Pokoknya ketika pengunjung datang ke Kampung Muara Sunda akan mendapatkan pengalaman berbeda,” katanya.

Sambas menambahkan fasilitas di tempat makannya juga lengkap. Tersedia arena bermain anak, tempat swafoto, musala dan ruangan untuk meeting. “Kalau mau meeting, di sini juga ada tempatnya. Fasilitasnya ada proyektor dan layar sehingga tidak perlu ribet bawa dari rumah,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.