Guru Berprestasi Akan Dibiayai Kuliah

37
0

PARIGI – Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran menjalin kesepakatan dalam upaya memperkuat memperkuat kerjasama di bidang pelatihan dan pendidikan.

Rektor Unsil Tasikmalaya Prof Dr H Rudi Priyadi MS mengatakan pihaknya menjajaki kerjasama dengan Pemkab Pangandaran yang dituangkan dalam MoU (Memorandum of Understanding).

”Barusan sudah ada kesepakatan, bahwa kita akan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pangandaran, sesuai arahan presiden dan hasil musrembangnas,” jelasnya kepada Radar saat ditemui di Setda Pangandaran, Senin (17/6).

Salah satunya, kata dia, yakni menggelar pelatihan mengenai pengelolaan barang dan jasa (barjas) bagi eselon II dan III, yang dinilai sangat urgen. ”Makanya kita akan mengadakan pelatihan untuk pengelolaan barjas, kebetulan kita punya ahli,” terangnya.

Selain itu, mereka pun akan melakukan pelatihan pengelolaan keuangan bagi pegawai dan peningkatan SMD guru di Pangandaran.

”Jadi guru-guru berprestasi akan diberi penghargaan oleh Pemkab, untuk bisa melanjutkan kuliah di Pasca Sarjana Unsil,” katanya.

Menurut dia, Pemkab sendiri sudah siap membiayai setengah dari perkuliahan Pasca Sarjana tersebut. ”Seperti yang dilakukan di Unpad Pangandaran,” jelasnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menegaskan ingin meningkatkan mutu dan kualitas pegawai serta guru di Kabupaten Pangandaran. ”Makanya kami menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi negeri, seperti Unsil Tasikmalaya,” katanya.

Meski sudah mendapat laporan keuangan dengan predikat WTP, ia tetap ingin ada peningkatan mutu dan kualitas pegawai di Pangandaran. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.