Guru Dituntut Inovatif Saat Siswa Belajar di Rumah

34
0
Sera Sani Verana MPd Plt Kabid PAUD Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya
Loading...

MANGUNREJA – Sekolah diminta melakukan inovasi dalam melaksanakan pembelajaran di rumah. Sehingga bisa terjalinnya kerja sama antara orang tua dengan orang tua dan sekolah agar pembelajaran bisa tersampaikan. Khususnya bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Plt Kabid PAUD Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Sera Sani Verana MPd mengungkapkan, pembelajaran siswa PAUD pada tahun 2021 ini masih belajar dari rumah. Karena kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir.

”Masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) belum berakhir, sehingga pihak sekolah bisa membuat tugas sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian yang dibuat berdasarkan tema dipilih sesuai dengan waktu efektif belajar,” ujarnya kepada Radar, Jumat (22/1).

Baca juga : Lagi, Emil Sebut Kota Tasik & Pangandaran Daerah Bandel

Sera mengatakan, pihak lembaga terus berupaya untuk memberikan pelayanan dalam melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah. Guru sudah dilatih untuk mempersiapkan konten pembejaran anak usia dini.

loading...

Persiapan yang harus dilakukan, kata dia, yakni pengembangan aspek nilai agama, bahasa, kognitif, fisik, motorik, sosial emosional dan seni. Guru harus mempersiapkannya dalam perencanaan sesuai tema dan hari belajar efektif.

Lanjut Sera, perpanjangan masa belajar di rumah dilakukan lantaran belum adanya peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mengatur lebih lanjut tentang hal tersebut.

“Meskipun para peserta didik melaksanakan kegiatan belajar mandiri di rumah, namun guru diharapkan tetap bisa memberikan bimbingan dan tugas dengan baik,” ucapnya. (Obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.