Guru Harus Mengimbangi Teknologi Informasi

198
0
WORKSHOP. Pemateri Dr H Paed Wahyu Sopandi MA memberikan materi kepada PGMI IAILM Suryalaya, Jumat (6/4).
Loading...

PAGERAGEUNG – Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya menyelenggarakan workshop peningkatan kompetensi guru SD/MI melalui Implementesi Model Pembelajaran Read Answer Discuss Explain and Create (RADEC), Jumat (6/4).

Ketua Prodi PGMI IAILM Suryalaya Nana Suryana SAg MPd mengatakan pada abad ke-21 ditandai dengan derasnya arus infromasi dari belahan dunia yang tidak terbendung. Siapa pun dapat memperoleh informasi dengan mengakses internet.

Sehingga ada istilah siapa saja yang dapat menguasai dunia informasi akan mampu menguasai dunia.

“Sehingga untuk mengetahui informasi itu diperlukan kompetensi mumpuni dalam menguasai informasi teknologi,” katanya kepada Radar kemarin.

Oleh karena itu guru semakin memiliki peran yang sangat penting dalam membangun karakter generasi muda.

loading...

Sehingga harus dibekali kompetensi dan kemampuan informasi teknologi yang baik. Agar mampu mengimbangi arus informasi yang terus masuk tanpa terbendung.

“Apalagi yang dibutuhkan siswa saat ini pembelajaran inovatif untuk lebih membantu siswa agar memiliki berbagai keterampilan. Pembelajaran pada hakikatnya adalah proses interaksi antara siswa dengan guru dan sumber belajar. Interaksi akan berjalan dengan baik ketika guru membuat perlakuan dengan baik,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan guru mampu mempersiapkan diri dalam menghadapi era informasi yang semakin maju. Termausk memberikan pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

“Intinya untuk meningkatkan keterampilan guru dalam melaksanakan pembelajaran,” jelasnya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.