Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.6%

7.4%

69.9%

Guru Honorer se-Kabupaten Tasik Dapat Bantuan Ini dari TP PKK

234
0

SINGAPARNA – Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD menyerahkan bantuan sembako yang dikhususkan bagi tenaga guru honorer se-Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya hari ini yang pertama di Kecamatan Singaparna membagikan ribuan sembako kepada ribuan guru honorer, baik itu guru PAUD, TK dan Ta’am,” ujar Hj Ai Diantani Sugianto Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Tasikmalaya kepada Radar, Senin (11/5).

“Sembako juga dibagikan kepada para penjaga sekolah di tingkat SD dan SMP yang terdampak Covid-19, yang jumlahnya mencapai 3 ribu penerima manfaat,” sambungnya.

Istri Bupati Tasik ini mengatakan, bantuan sembako diberikan khusus kepada tenaga guru honorer, dengan tujuan untuk meringankan beban mereka yang sudah mengabdi di Kabupaten Tasikmalaya. Sekaligus yang terimbas Covid-19.

Untuk tenaga pengajar, khususnya tenaga honorer yang saat ini mendapat bantuan sembako, supaya tetap menjalankan tugas meski situasi siswa sedang belajar di rumah.

“Bantuan berupa berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, terigu dan susu setidaknya dapat membantu kelangsungan hidup akan kebutuhan pangan saat peristiwa Covid-19 ini,” ucapnya.

Kata Hj Ai, untuk penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap setiap harinya per Kecamatan.

Dalam satu hari bisa sampai 8 Kecamatan. Sementara data real di lapangan memang jumlah guru honorer cukup banyak, namun dikarenakan terbatas anggaran jadi hanya perwakilan saja.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan di bulan puasa ini. Selain itu mereka diharapkan bisa sabar dan tabah dalam menghadapi pandemi covid-19 ini,” imbau dia.

Hj. Ai menambahkan, TP PKK Provinsi Jawa Barat melalui TP PKK Kabupaten Tasikmalaya mendistribusikan beras bagi seluruh Desa se-Kabpaten Tasikmalaya yang jumlahnya mencapai 351 Desa. “Totalnya 351 kwintal, dan per desanya mendapatkan bantuan 1 kuintal,” ucapnya.

Plt Kabid PAUD Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Sera Sani Verana mengapresiasi TP PKK sekaligus Bunda PAUD yang masih menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan ditengah-tengah kesibukannya.

“Saya senang guru honorer TK, PAUD, Ta’am mendapatkan perhatian serius dari ibu bupati ini. Meskipun belum menyeluruh menyerahkan bantuan tersebut kepada yang terdampak covid-19,” katanya.

Sera membenarkan, kurang lebih keseluruhan yang mendapatkan bantuan sekitar 3 ribu orang.

Jumlah penerima per kecamatan berbeda-beda. Langsung diberikan kepada ketua PC dan nantinya diserahkan kepada lembaga masing-masing per kecamatan.

Ketua PC Himpaudi Kecamatan Singaparna, Dodoh Jubaedah mengatakan, jumlah tenaga honorer guru PAUD non formal sebanyak 27 lembaga.

Dengan adanya bantuan tersebut merasa sangat senang, pasalnya khusus untuk guru non formal belum PNS dan tidak mendapatkan sertifikasi.

“Saya ucapkan terimakasih, dengan bantuan ini PC Himpaudi bisa menerima bantuan meskipun dalam kondisi seperti saat ini,” kata dodoh.

(radika robi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.