Guru Madrasah di Kabupaten Tasik Harus Punya Daya Saing

42
0
PELATIHAN. Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Tasikmalaya menggelar pelatihan peningkatan kompetensi guru, Jumat (16/10). ISTIMEWA

SINGAPARNA – Sebanyak 50 guru madrasah diniah takmiliah se-Kabupaten Tasikmalaya mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi yang diselenggarakan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Kamis (15/10).

“Kegiatan ini guna meningkatkan kompetensi dan daya saing guru madrasah diniah takmiliah Kabupaten Tasikmalaya dalam menyongsong guru diniah yang berdaya saing,” ujar Ketua FKDT Kabupaten Tasikmalaya Drs H Suryana MSi kepada Radar, kemarin.

Baca juga : 19 Tahun Kota Tasik, Harus Berani Lahirkan Inovator Ekonomi

Dalam pelatihan ini, kata dia, disampaikan terkait pemahaman kompetensi guru yang profesional, baik dari sisi regulasi maupun teknis. Sesuai peraturan, bahwa yang diberikan NSDT adalah lembaga yang memakai buku dan kurikulum dari Kementerian Agama.

Jadi apabila diniah yang bukan sumbernya dari Kemenag sebaiknya tidak diterbitkan nomor statistik madrasah diniah takmiliah (NSDT).

Kata dia, pelatihan ini diharapkan melahirkan guru kompeten yang profesional baik dari sisi regulasi maupun segi teknis. Kompetensi ini juga, diarahkan kepada kompetisi yang menyongsong meningkatkan daya saing.

Loading...

“Dalam pelatihan ini bukan hanya meningkatkan kompetensi guru madrasah diniah takmiliah, akan tetapi kegiatan ini diharapkan untuk menghadapi daya saing yang sangat dinamis di madrasah diniah takmiliah,” ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs H Usep Saepudin Muhtar MPd mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Baca juga : Kursi & Meja Rotan Sintetis Produk Lapas Tasik Dipesan Hotel dan Perkantoran

Pihaknya menyampaikan kebutuhannya guru madrasah diniah akan kegiatan seperti ini, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kompetensi ini bisa dijadikan sebagai kompetisi. Akan tetapi berkompetisi dalam hal kebaikan, berlomba dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanahkan dalam UU Nomor 20 Tahun 2020,” kata dia. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.