Guru Ngaji, Marbot Masjid & Guru Madrasah Terima Sembako dari Kemenag Pangandaran

192
0
Karyawan Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran sedang membungkus paket sembako, beberapa waktu lalu. foto: Humas Kemenag Kabupaten Pangandaran untuk radartasikmalaya.com

PANGANDARAN – Sebanyak 225 paket sembako dan perlengkapan shalat disediakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran diberikan kepada guru ngaji, marbot masjid, guru madrasah dan mitra kantor serta lingkungan sekitar.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, H Cece Hidayat mengatakan, pihaknya rutin setiap tahun memberikan bantuan tersebut setiap menjelang Idul Fitri.

Aksi tersebut dinamakan “Gerakan menengok tetangga dan gerakan peduli guru ngaji dan marbot masjid”. Tentu kegiatan ini dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Diharapkan kepedulian keluarga besar Kemenag memberikan 250 paket sembako dan perlengkapan salat dapat meringankan mereka saat keadaan seperti ini (Pandemi Covid-19, red),” katanya kepada Radar, Rabu (20/5).

Disusulnya kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, sambung Cece, memaksimalkan gerakan tengok tetangga sejak ia menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran yaitu tiga tahun lalu setiap Ramadan.

Pihaknya merinci paket tersebut 125 untuk guru ngaji baik di TPA, TPQ, Madrasah Diniyah, karyawan honor KUA, dan lainnya serta 125 warga sekitar kantor Kemenag.

“Sembako dan sarung/mukena tersebut hasil dari donasi dompet kepedulian keluarga besar Kemenag sejak Februari, dengan mendapatkan total Rp 37 juta. Selanjutnya semua donasi tersebut diberikan untuk membantu masyarakat dan guru mengaji yang ada di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.

Cece berharap, keberadaan Kemenag tidak hanya sekadar melayani kepada masyarakat saja. Melainkan kepedulian terus istiqomah dijalankan untuk “Gerakan tengok tetangga dan gerakan peduli guru ngaji/ marbot Masjid”.

“Semoga Kemenag rutin menyalurkan bantuan untuk masyarakat sekitar. Karena ini bentuk empati dan kepedulian pada masyarakat,” katanya.

(Fatkhur Rizqi)

Video Pilihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.