Guru PAUD Harus Kreatif

28
MENYIMAK. Guru PAUD Se-Kabupaten Tasikmalaya mengikuti pelatihan di Aula Hotel Dewi Asri Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Kamis (18/7). Radika Robi Ramdani / Radar Tasikmalaya

TASIK – Ratusan guru pendidikan anak usia dini mengikuti pelatihan di aula Hotel Dewi Asri Singaparna Tasikmalaya Kamis (18/7). Pelatihan ini digelar oleh Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya.

Pelatihan bertema Meningkatkan Pendidik PAUD yang Berkarakter di Tingkat Kabupaten Tasikmalaya ini diikuti guru kelompok belajar (kober), PAUD, TK dan TAAM dari tiap kecamatan.

“Mengajar siswa usia emas itu merupakan tantangan tersendiri. Makanya, pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik,” ujar Kepala Seksi PAUD Dikmas Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Sera Sani Verana SPd MPd.

Sera mengatakan, pada pelatihan ini guru diajarkan metode pembelajaran dan kompetensi yang menunjang peningkatan mutu pendidikan. “Pelatihan ini sangat penting untuk menumbuhkan kreativitas sehingga pembelajaran tidak monoton dan mampu merangsang potensi anak,” kata dia.

Kabid PAUD Dikmas Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Atang MMPd mengatakan, melalui pelatihan ini ilmu pengetahuan dan keterampilan guru bertambah. Imbasnya terjadi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya.

Walaupun ia menyadari bahwa peningkatan pendidikan itu tidak cukup dengan sumber daya manusia (SDM) saja, melainkan banyak faktor pendukung lainnya seperti sarana prasarana dan anggaran pendidikan

Walaupun demikian, pemerintah terus berupaya melakukan berbagai cara dalam meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya melalui pelatihan ini. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.