Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Guru Wujudkan SDM Unggul

15
0
MELEPAS JALAN SEHAT. Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melepas peserta jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019 di halaman SDN 1 dan 2 Panaragan, Sabtu (30/11). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA
MELEPAS JALAN SEHAT. Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melepas peserta jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019 di halaman SDN 1 dan 2 Panaragan, Sabtu (30/11). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Perkumpulan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cikoneng mengadakan Gebyar Jalan Sehat peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019. Kegiatan dilaksanakan di halaman SDN 1 dan 2 Panaragan, Sabtu (30/11).

Sebanyak 750 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Mereka dari aparatur sipil negara (ASN), siswa sekolah dasar (SD) dan masyarakat Kecamatan Cikoneng. Tema kegiatan itu Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Cikoneng Drs Ahmad Mahyudin SPd MPd mengatakan momentum sesuai dari PGRI pusat, yang mendorong peran strategis guru untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia unggul.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membuat fresh dan enjoy, sehingga akan meningkatkan kinerja mereka untuk lebih eksis dan lebih semangat saat bekerja kembali,” kata dia kepada Radar, Sabtu (30/11).

Peringatan ini, tambahnya, sebagai motivasi dalam mengedepankan kreativitas dan kecepatan dan silaturahmi antar ASN.

“Adanya kebersamaan tingkat Kecamatan Cikoneng cukup solid dan sukses ini, untuk bisa membawa keprofesionalan kerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar terlayani dengan baik,” ujar dia.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra membuka start jalan sehat kemarin. Dia berpesan semoga ASN (tenaga pendidik dan tenaga kesehatan) bisa meningkatkan pelayanannya terutama di Tatar Galuh, karena sejatinya ASN adalah pelayan masyarakat bukan untuk dilayani.

“Mudah-mudahan peringatan ini, kita semua dapat meningkatkan pengabdian dan kecintaan kepada bangsa dan negara khususnya melayani masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” kata dia berpesan.

Di samping itu, menurutnya, peringatan HUT PGRI dan HGN, sesuai dengan visi Ciamis adalah Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera untuk Semua yang dijabarkan dalam salah satu misi yaitu meningkatkan kualitas SDM.

“Jadi peran Bapak/Ibu semua dalam mewujudkan misi Ciamis yang nomor pertama (meningkatkan kualitas SDM, Red),” ujarnya.

Oleh karena itu, sambunganya, peran guru dan tenaga medis sangat strategis. Misalnya kesehatan adalah kebutuhan hal yang sangat mendasar untuk beraktivitas dan setelah sehat dituntut untuk mencari ilmu pengetahuan. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.