Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

H-1 Idul Adha di Kota Tasik, Perlengkapan Sate Diserbu Pembeli

91
0
Perlengkapan Sate
Pedagang perlengkapan sate di Pasar Rel Kota Tasik laris manis menjelang Idul Adha, Kamis (30/07) siang. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Warga Kota Tasik mulai berburu perlengkapan untuk membuat sate, sehari menjelang Idul Adha 1441 H, Kamis (30/07) siang. Tak hanya itu, ketupat pun laku dibel

Seperti pantauan di Pasar Rel, Kecamatan Cihideung, tempat pembakaran sate berikut kipas manual tradisional atau hihid, serta arang juga diserbu warga.

Harga alat membakar sate pun bervariasi tergantung ukuran.

Seperti di lapak peralatan sate milik Enur Hasanah (35), alat membakar ukuran kecil itu dijual Rp10.000, ukuran sedang Rp18.000 dan paling besar Rp20.000.

“Paling laris adalah ukuran paling kecil. Tapi yang ukuran sedang dan besar pun ada saja yang beli,” ujar Enur kepada wartawan.

Terang dia, hihid dijual dengan harga Rp5.000 per buah. Enur juga menyediakan arang dari batok kelapa dijual Rp10.000 per kg. Satu bungkus tusuk sate berisi 50 tusukan dijual Rp2.500.

Dagangan Enur ini cukup laris karena Pasar Rel sendiri berlokasi di dalam wilayah perkotaan dan mudah dijangkau dari berbagai penjuru kota.

Namun Enur enggan menyebut berapa penghasilannya sehari. Namun ia menyebutkan, jualan peralatan sate dadakan ini lebih menguntungkan ketimbang jualan nasi dan lauk-pauknya.

“Sehari-hari kan saya jualan nasi liwet dan lauk-pauknya. Ya lebih untung jualan peralatan untuk membuat sate ini,” bebernya.

Ia menambahkan, jualan peralatan pembuatan sate ini dilakukan dia sejak Rabu (29/07) lalu dan recananya sampai Sabtu (1/08) besok dia akan berjualan alat-alat tersebut.

“Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, sehari setelah Idul Adha pun masih ada yang beli,” tambah warga Jalan Cempaka Warna ini.

Jelas Enur, dirinya juga jualan ketupat khas Tanjung, Kecamatan Kawalu. Satu buah ketupat yang dijualnya itu berukuran cukup besar dengan harga Rp5.000.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.