H Jeje Kembali Pimpin PDIP Pangandaran

135
0
DILANTIK. H Jeje Wiradinata kembali dilantik sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran saat Konfercab serentak PDI Perjuangan Minggu (14/7). Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – H Jeje Wiradinata kembali memimpin Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran lima tahun ke depan. Jeje langsung dilantik bersama pengurus lainya dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak PDI Perjuangan di Kabupaten Pangandaran kemarin (14/7).

Jeje mengatakan dirinya sudah 20 tahun menjadi ketua DPC, sejak masih bergabung hingga memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis.

”Di Kabupaten Ciamis dua periode, di Pangandaran juga dua periode, cukuplah ini periode terakhir saya, menjabat sebagai ketua cabang,” ujarnya kepada Radar saat ditemui di salah satu hotel Minggu (14/7).

Menurut jeje, partai perlu melakukan regenerasi kepemim­pinan, sehingga dalam kurun waktu lima tahun ke depan harus ada kaderisasi yang lebih matang. ”Jadi lima tahun ke depan, regenerasi sudah berjalan,” terangnya.

Dalam kepengurusan struktural partai yang baru ini, menurutnya, kebanyakan dipegang orang-orang muda. ”Iya ini sebagai bentuk proses regenerasi tersebut, yang tua paling cuman tiga orang, yang lain masih tergolong muda,” ujar dia.

Kemudian pengurus struktural yang duduk di kursi legislatif, menurut dia, hanya ada enam orang dan sisanya non legislatif. ”Sekarang pengurus dari kalangan anak muda banyak sekali, baik itu laki-laki maupun perempuan,” jelasnya.

Konfercab serentak PDIP tersebut juga dihadiri beberapa DPC yang berada di wilayah Priangan Timur seperti Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Loading...

Dalam kesempatan itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Idham Samawi memuji prestasi DPC PDIP Pangandaran yang meriah 15 kursi DPRD dan pasangan Jokowi- KH Ma’rufAmin meraih 70 persen lebih suara dalam Pemilu 2019.

”Ini prestasi yang luar biasa, maka Pangandaran ini dijadikan tempat pelaksanaan Konfercab Serentak di zona III,” jelasnya.

Belum Terpikirkan

Sementara itu, saat ditanya persiapan untuk maju kembali dalam perhelatan Pilkada 2020, H Jeje Wiradinata mengaku belum memikirkannya. ”Saya belum membahasnya (soal pilkada, Red),” ujarnya.

Jeje mengaku masih fokus bekerja sebagai Bupati Pangandaran dan menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai. ”Saya masih konsentrasi bekerja,” tuturnya.

Apalagi, kata Jeje, saat ini Pangandaran sedang gencarnya menata pariwisata, sehingga perlu penanganan yang lebih fokus. ”Jadi (terkait pilkada, Red) santai dulu lah” singkatnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.