H Ricky Kembali Nakhodai Ansor

129
0
AKLAMASI. H Ricky Assegaf (kiri) saat pembukaan Konfercab V GP Ansor Kota Tasikmalaya Kamis (26/12). Tadi malam, Ricky secara aklamasi kembali memimpin Ansor untuk masa khidmat 2019-2023.

TAWANG – Hasil Konferensi Cabang (Konfercab) V Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tasikmalaya menetapkan H Ricky Assegaf kembali sebagai ketua untuk masa khidmat 2019-2023. Dia ditetapkan kembali memimpin Ansor secara aklamasi melalui musyawarah mufakat, Kamis (26/12) malam.

“Sudah diputuskan kembali, tampuk kepemimpinan periode ke depan dipimpin H Ricky Assegaf,” ujar Sekretaris Panitia Konfercab V Opik Taupikul Haq SSy kepada Radar, tadi malam.

Menurutnya, sejumlah program yang sudah direncanakan, akan segera dilaksanakan. Terlebih, sejumlah capaian kinerja organisasi di periode sebelumnya terbilang baik. Bahkan, menempatkan PC GP Ansor Kota Tasikmalaya lolos akreditasi sebagai organisasi yang aktif dan eksis. “Pada kesempatan ini juga, lahir 10 rekomendasi dari kami sebagai hasil Konfercab menyikapi kondisi faktual hari ini yang terjadi di Kota Santri,” kata Opik.

Salah satu poin pentingnya, kata dia, GP Ansor Kota Tasikmalaya menyatakan perang terhadap korupsi. Mendesak Pemkot untuk bersama-sama dengan penegak hukum melawan korupsi. “Dengan mewujudkan langkah serius dari mulai pencegahan sampai penindakan,” ucapnya menegaskan.

Poin yang tidak kalah penting lainnya, lanjut Opik, GP Ansor mengajak Pemkot senantiasa melaksanakan jihad menjaga kelestarian lingkungan bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Kemudian mendorong Pemkot untuk menolak praktik-praktik pinjaman bagi masyarakat yang justru melilit masyarakat itu sendiri,” katanya.

Loading...

Pada pembukaan Konfercab, Sekretaris PW Ansor Jawa Barat Johan Jouhari Anwari MSi bersyukur di GP Ansor sudah tidak ada lagi gontok-gontokan antar kader dalam urusan sebuah posisi di organisasi. Justru, terus membenahi diri dan mendorong kemandirian kader tanpa memanfaatkan organisasi. “Ini sedang kami kaji. Sejauh ini Kota Tasik, Bandung, Subang salah satu cabang yang sudah terlihat akan menuju kemandirian kadernya,” kata dia.

“Termasuk akreditasi Kota Tasikmalaya juga saya kira itu A plus, melihat banyaknya kegiatan terselenggara,” sambungnya.

Ketua PC NU Kota Tasikmalaya KH Ate Musodik Bahrum berpesan ke depan Ansor harus bisa melahirkan pimpinan daerah di eksekutif. Itu mengingat, saat ini sudah tercapai di Kota Tasikmalaya dua kader Ansor yang menjabat Ketua DPRD. “Sekarang sudah ada dua Ketua DPRD, akan lebih hebat lagi kader Ansor nanti ada yang menjadi wali kota,” harapnya.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim SH yang membuka konfercab tersebut berkomitmen supaya kepengurusan GP Ansor baru didorong untuk terus aktif dan eksis. “Berkontribusi bagi kemajuan daerah, dan hadir di segala lini persoalan keumatan,” tuturnya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.