HAB ke-75 di Kemenag Kabupaten Tasik, Momentum Jaga Kerukunan

36
0
PERINGATI. Pimpinan dan seluruh pegawai Kemenag Kabupaten Tasikmalaya peringati HAB ke-75 dengan upacara di depan Kantor Kemenag, Selasa (5/1). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

SINGAPARNA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya menggelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB). HAB biasa diperingati setiap tahunnya tanggal 3 Januari.Peringatan HAB pada tahun ini merupakan yang ke-75 yang dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) dengan berbagai macam kegiatan.

Namun, di tengah pandemi Covid-19 pelaksanaan upacara dilaksanakan sesederhana mungkin dan jumlah peserta upacara dibatasi sesuai protokol kesehatan. Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs H Usep Saepudin Muhtar MPd mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan hari amal bakti atau HAB ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan jumlah peserta upacara dibatasi dan pada umumnya sebagian dilakukan melalui zoom meeting.

Baca juga : Soal Dugaan Pelanggaran Administrasi Petahana, KPU Tasik Belum Punya Jawaban

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya beserta satuan kerja (Satker) dan para kepala KUA,” ungkap Usep, kepada wartawan, kemarin.

Loading...

Dia merasa terharu dan mengapresiasi karena pelaksanaan peringatan HAB ke-75 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya itu para pelaksananya oleh para security dan para kelompok kerja (Pokja).

“Oleh karena itu kami atas nama kepala kantor mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan pegawai dan karyawan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya dan umumnya para ASN Kemenag. Dengan tema HAB ke-75 ini adalah Indonesia Rukun, mari bersama-sama melaksanakan kerukunan,” kata dia.

Kemenag Kabupaten Tasikmalaya juga, tambah dia, memberikan penghargaan satya lencana dari pemerintah pusat kepada pegawai yang masa baktinya sudah mencapai puluhan tahun.

Menurut dia, Kemenag Kabupaten Tasikmalaya di lingkungan Kemenag se-Jawa Barat adalah yang terbanyak mendapatkan penghargaan satya lencana dari Presiden RI Joko Widodo atau pemerintah pusat. Banyak pegawai yang masa baktinya sudah mencapai 30, 20 sampai 10 tahun.

“Kami berpesan kepada para pegawai dan ASN Kemenag Kabupaten Tasikmalaya di tengah menjalani aktivitas di masa pandemi Covid-19 ini, apalagi di momen HAB ke-75 ini tetap bekerja sesuai protokol kesehatan,” ujar dia.

Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Drs H Suryana MSi menambahkan ke depan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya di momen HAB ke-75 ini bisa semakin maju, baik dan bersinergi. ”Para ASN serta pegawainya menjaga kerukunan sehingga tumbuh rasa kebersamaan dan perdamaian,” ungkap dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.