Habib Rizieq Pulang 21 Februari, Polri Bantah Gelar Rapat Antisipasi

169

POJOKSATU – Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto membantah jika rapat langsung dan video conference dengan jajaran Polri yang digelar di Ruang Rupatama, Markas Besar Polri, Senin (19/2), membahas rencana kepulangan Habib Rizieq Syihab.

Menurutnya, rapat dilakukan dalam rangka pengamanan terhadap tokoh agama yang belakangan kerap menjadi korban kekerasan orang yang diduga gila.

“Tidak dibahas (dalam rapat, antisipasi kepulangan Rizieq),” ujar Setyo si Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Menurut Setyo, rapat bersama kapolda seluruh Indonesia itu hanya membahas peningkatan keamanan terhadap tokoh agama dan tempat ibadah.

Baca: Habib Rizieq Pulang, Ratusan Ulama Ikut Rakernas MDHW

“Tidak dibahas masalah itu (kepulangan Rizieq). Tadi membahas masalah pengamanan tokoh agama dan rumah ibadah. Hanya paparan dari Polda Jabar (Jawa Barat), Jatim (Jawa Timur) dan Yogya (Yogyakarta),” kata dia.

Sebelumnya, beredar surat telegram yang ditandatangani Asisten Operasi Kapolri, Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan.

Surat berisi perintah menghadiri rapat persiapan pengamanan antisipasi kepulangan Rizieq Syihab, yang ditujukan kepada kapolda dan pejabat utama polda se-Indonesia.

Rapat yang sedianya berlangsung hari ini, dipimpin Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin dan dihadiri pejabat utama Polri.

(fir/pojoksatu)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.