Hadapi Era Milenial, Akan Bentuk Ekskul English Club

321
0
BENTUK ENGLISH CLUB. Kepala SD Negeri 2 Cieunteung Kota Tasikmalaya Ria Dewi Prihatini MPd saat ditemui di sekolahnya Jumat (25/5). Pihaknya akan membentuk English Club di sekolahnya.

TASIK – Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Cieunteung Kota Tasikmalaya mencanangkan ekstrakurikuler English Club di sekolahnya. Hal tersebut diungkapkan guru Bahasa Inggris SDN 2 Cieunteung Kota Tasikmalaya Gunawan Tanuwari Andriliano SPd.

”Rencananya tahun ajaran baru kita akan bentuk English Club mengingat selama ini banyak siswa yang berminat juga,” kata dia Jumat (25/5).

Menurut dia, bahasa inggris penting diberikan karena memasuki era milenial.

Untuk konsepnya, dia berencana fokus pada siswa kelas III, IV dan V.

“Dengan adanya English Club tumbuh rasa percaya diri, setidaknya punya nilai lebih. Selanjutnya terhadap orang tua murid juga jadi kebanggaan tersendiri anaknya fasih bahasa asing,” terangnya.

Kepala SD Negeri 2 Cieunteung Kota Tasikmalaya Ria Dewi Prihatini MPd menerangkan pembentukan English Club diharapkan meningkatkan kesadaran akan mutu pendidikan. Namun dia berharap kemampuan berahasa asing tidak mengesampingkan bahasa daerah.

Loading...

Dia juga berharap ke depan anak didiknya mempunyai skill, seperti mampu berpidato bahasa inggris. Sesuai visi misi sekolah yakni meraih banyak prestasi di 2022.

“Saya juga melihat anak-anak antusias akan bahasa inggris. Ren­cananya se­mentara un­tuk internal, ka­lau ada per­kembangan se­kolah lain boleh ikut gabung. Ini juga bekal un­tuk para sis­wa dijenjang be­rikutnya. Saya ha­rap banyak juga yang sadar akan pentingnya kemampuan berbahasa,” tegas Ria. (mg2)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.