Beranda Edukasi Hadapi OSN, Padatkan Latihan

Hadapi OSN, Padatkan Latihan

76
BERBAGI

TASIK – Tim Sains Club Sekolah Menengah Atas Terpadu (SMAT) Riyadlul Ulum Wadda’wah terus mengasah kemampuan siswa dengan pemadatan dan pendalam materi serta latihan soal.

Kegiatan itu untuk persiapan menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penanggung jawab Sains Club dan Kelas Olimpiade OSN Dede Danial SPd menuturkan salah seorang siswanya menjadi perwakilan Kota Tasikmalaya untuk OSN tingkat Jawa Barat.

“Ini prestasi yang membanggakan sekaligus menjadi tanggung jawab besar karena sekolah kami mewakili Kota Tasikmalaya dalam mata lomba Fisika. Harus benar-benar siap uji dan siap tanding berikan yang terbaik,” terang Dede Kamis (5/4).

Dia menuturkan pemadatan terus dilakukan agar siswa makin faham dengan materi uji nanti. ”Kita latihannya rutin setiap pagi, siang dan malam karena saingan makin ketat jadi jangan lengah.

Selain bimbingan rutin dan intensif, kita juga berikan soal-soal OSN tingkat provinsi sehingga bisa imbangi tantangan nanti,” ujarnya.

Dia berharap peserta didiknya bisa lolos ke tahap selanjutnya dengan menjadi perwakilan ke Nasional. ”Usaha terbaik sudah dilakukan semoga dapat nilai terbaik dan jadi yang terbaik,” tuturnya. (ais)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.