Hadapi Porda Jabar, IMI Kabupaten Tasik Siapkan Fisik 5 Pembalapnya

65
0
BERLATIH. Para atlet IMI Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan latihan di Sirkuit Bukit Peusar, Minggu (2/8).
BERLATIH. Para atlet IMI Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan latihan di Sirkuit Bukit Peusar, Minggu (2/8).

TASIK – Menghadapi Pekan Olahraga Daerah atau Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2022, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Tasikmalaya telah menyiapkan dan mendata atlet yang akan diturunkan pada even bergengsi tersebut.

“Atlet sudah ada dan para pembalap ini sudah dipersiapkan melalui pemusatan latihan secara rutin di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, jumlah ada lima atlet yang sedang dipersiapkan,” ujar Pelatih IMI Kabupaten Tasikmalaya Adi Bontot Rudianto kepada Radar, Minggu (2/8).

Adi menyebutkan, sejauh ini telah menggenjot latihan fisik atletnya. Pasalnya fisik merupakan salah satu penentu bagi keberhasilan pembalap, untuk melaju dari mulai balapan hingga akhir. Jika fisik pembalap lemah, mustahil pula pembalap menunggangi motornya dengan optimal.

Oleh sebab itu, pada cabang balap motor, fisik sangat penting. Karena motor dikendalikan pembalap. Kalau pembalap tidak kuat pegang motor dan fisiknya tidak bagus, jauh kemungkinan untuk menang.

Adi mengungkapkan, masih ada waktu untuk melakukan persiapan. IMI Kabupaten Tasikmalaya ingin latihan yang selama ini telah dilakukan dapat berbuah hasil pada Porprov 2022 nanti. “Persiapan telah kita lakukan dari jauh-jauh hari, diharapkan bisa membuat atlet Kabupaten Tasikmalaya dapat tampil maksimal dan tentunya dapat membawa pulang medali emas pada ajang yang cukup bergengsi itu,” ucapnya.

Adi mengaku selalu berkomitmen bagaimana para atlet sepeda motor di Kabupaten Tasikmalaya dapat terus terasah kemampuannya sehingga dapat berprestasi di setiap kejuaraan. Ke lima pembalap ini, memiliki bakat dan akan terus diasah melalui latihan. Karena tidak mudah menghasilkan atlet yang berprestasi.

Loading...

“Ini tanggungjawab saya sebagai pelatih untuk menunjukkan bahwa di Kabupaten Tasikmalaya terdapat atlet pembalap motor potensial yang mampu berprestasi. Kita minta doanya, mudah-mudahan nanti bisa mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya dengan membawa pulang medali, terutama medali emas,” kata dia menambahkan. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.