Korban Hendak Hadiri Grab Festival di Tasik

Hantam Elf, Dua Driver Ojol Tewas

948
0
Loading...

BANYURESMI – Yamaha Bison nopol T 4776 B terlibat kecelakaan dengan mini bus elf bernopol Z 7851 DC jurusan Garut-Bandung di Kampung Cileungsing Desa Sukaraja Kecamatan Banyuresmi Minggu (29/4).

Motor ditumpangi dua driver ojek online asal Purwakarta. Yakni Arif Septiansyah (23) dan Wawan Gunawan (43). Sedangkan mini bus dikemudikan Pendi Sutisna (53) warga Cilengsir Desa Pasawahan Kecamatan Tarogong Kaler.

Kasatlantas Polres Garut AKP Rd Erik Bangun Prakasa menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, sepeda motor yang ditumpangi Arif dan Wawan melaju kecepatan tinggi dari arah Bandung.

Ketika melintasi lokasi kejadian, motor diduga terlalu melebar ke kanan, hingga keluar dari marka jalan.

Pada waktu bersamaan muncul mini bus yang dikemudikan Pendi dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Loading...

“Diduga pengendara sepeda motor Yamaha Byson bernomor polisi T 4776 B saat melintasi di jalan lurus datar, bergerak terlalu ke kanan serta kurang hati-hati,” jelasnya saat dihubungi melalui telepon kemarin.

Dia menerangkan setelah tabrakan dengan mobil, kedua korban sempat terseret ke sebelah kanan jalan. Kemudian, keduanya kembali bertabrakan dengan motor Yamaha V-Ixion bernomor polisi D 5223 ZCU.

“Kalau pengendara V-Ixion itu hanya luka ringan saja,” terangnya.

Kasus tersebut, kata dia, saat ini dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Garut. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

“Untuk sopir elf sudah dimintai keterangan dan para korban yang meninggal sudah diambil oleh pihak keluarganya. Yang luka-luka sudah kembali ke rumahnya. Hanya luka ringan,” katanya.

Hendak Hadiri Grab Festival di Tasikmalaya

Kiki (29), salah satu rekan korban mengungkapkan dia dan kedua korban meninggal merupakan driver ojek online (ojol). Mereka hendak menghadiri acara Grab Festival di Kota Tasikmalaya. Dia berangkat dari Bandung bersama rombongan dari Purwakarta sebanyak delapan motor.

“Yang meninggal yang dari Purwakarta dua orang,” jelasnya, saat ditemui di halaman RSUD dr Slamet, Garut Minggu siang (29/4).

Kiki memaparkan tabrakan terjadi akibat motor yang ditunggangi kedua korban melaju sedikit ke kanan. Sementara dari arah berlawanan datang mobil elf. Akibat kejadian itu, kedua rekannya meninggal di lokasi kejadian.

“Posisi motor yang pertama sampai ketiga selamat. Korban ada di posisi empat, saya ke enam. Di belakang saya ada satu motor yang jatuh juga karena ngerem mendadak. Jadi, ada dua motor yang jatuh, tapi yang satu bukan tabrakan,” paparnya.

Karena berada di belakang korban yang tabrakan, kata dia, tangannya juga sempat terkena serpihan kaca. Untung dirinya masih bisa mengendalikan motor, sehingga tak terjatuh.

Ditanya soal api yang muncul di lokasi kejadian, seperti dalam video yang sempat viral di Facebook, Kiki mengakui bahwa setelah tabrakan itu motor korban mengeluarkan api. Motor pun ludes terbakar.

“Kemungkinan dari tangki bensin motornya bocor,” tuturnya.
Galang Dana

Sementara di Tasikmalaya, sejumlah driver ojek online menggelar aksi galang dana untuk membantu keluarga korban.

Berita duka tentang kecelakaan yang dialami Arif dan Wawan membuat mereka berduka. Selain galang dana, para peserta Grab Festival di aula Brigif 13 Galuh juga menggelar doa bersama untuk kedua rekan mereka. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.