Hanya 120 Orang Lulus Passing Grade

88

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Dari 4.379 orang yang ikut seleksi kompetensi dasar (SKD), hanya 120 pelamar yang lulus passing grade. Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar Supratman.

“Jumlah itu hasil SKD yang sudah sesuai dan sudah dapat dilanjutkan untuk proses verifikasi peng­olahan nilai oleh BKN,” ujar dia Jumat (9/11).

Ia menjelaskan nilai itu merupakan hasil SKD yang dilaksanakan di Kota Tasikmalaya untuk pelamar formasi di Kota Banjar sejak 5 sampai 7 November 2018. Ada tiga item passing grade yang harus dicapai oleh pelamar, di antaranya nilai tes intelegensi minimal 80 poin. Kemudian wawasan kebangsaannya minimal 75 poin dan terakhir tes kepribadian dengan passing grade 143 poin.

Lantas bagaimana nasib pelamar CPNS 2018 formasi di Kota Banjar sebanyak 4.259 yang tidak lulus passing grade? “Kita menunggu kebijakan dari Menpan-RB,” jawab Supratman.
Sebagaimana diketahui, ujian SKD menggunakan sistem computer assisted test (CAT), dimana skor lang­sung muncul setelah selesai mengerjakan. (cep)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.