Beranda Tasikmalaya Hanya Dianggap Bundaran Jalan

Hanya Dianggap Bundaran Jalan

841
1
BERBAGI

SINGAPARNA – Pernyataan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang menganggap Taman Alun-Alun Singaparna adalah bundaran jalan saat Debat Kandidat Pilgub Jabar 2018 mendapat kritik beragam dari berbagai unsur.

Ketua KNPI Kecamatan Singaparna Asep Abdul Rofiq menilai apa yang disampaikaan Uu Ruzhanul Ulum selaku Bupati Tasikmalaya sangat tidak pantas, karena sama saja dengan menunjukan kelemahan sendiri. Padahal Taman Alun-Alun Singaparna merupakan kawasan kebanggaan masyarakat sejak dulu.

“Bagi saya ini (pernyataan bupati, Red) menunjukkan kualitas kegagalan kepemimpinan bupati dengan tidak dikelolanya taman dengan baik,” ujarnya kepada Radar, Selasa (15/5).

Dia juga tidak sepakat apabila tidak terurusnya taman ini menyalahkan pemerintah kecamatan. Padahal ada instansi terkait yang jauh lebih berwenang dalam melakukan penataan dan perawatan. Termasuk bupati sendiri berhak melakukan intruksi untuk menyelesaikan permasalahan ini. “Apalagi kecamatan itu kewenangannya membantu bupati dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat,” paparnya.

Tokoh Pemuda Desa Sukamulya Kecamatan Singaparna Alwi Fathoni Jauhari mengatakan Uu Ruzhanul Ulum seolah melempar tanggung jawab atas tidak mampunya mengelola Taman Alun-Alun Singaparna yang terlihat kumuh. Padahal ini jelas merupakan kegagalan pemerintah daerah dalam menata ibu kota. “Seharusnya Pak Uu ini jantan menerima kelemahannya dalam mengurus ibu kota. Coba bayangkan saja hampir 10 tahun Pak Uu memimpin kabupaten tapi tidak ada perubahan sama sekali di taman tersebut,” paparnya.

Wahyudin (35), warga Kecamatan Leuwisari menambahkan bahwa Taman Alun-Alun Singaparna ini kondisinya kumuh jauh-jauh hari sebelum Uu Ruzhanul Ulum cuti untuk mengikuti Pilgub Jabar. “Dari awal juga sudah tidak terawat, bukan hanya kali ini saja.

Sampah berserakan dan rumputnya tinggi-tinggi,” bebernya. Pernyataan Uu, kata dia, merupakan sikap seorang pemimpin yang tidak bertanggung jawab sama sekali.

Pantauan Radar Selasa (15/5), kondisi rumput di Taman Alun-Alun Singaparna sudah mulai dibersihkan dengan dipotong menggunakan mesin. Hanya untuk sampah kondisinya masih tetap belum ada pembersihan. (ujg)

1 KOMENTAR

  1. ya…akui saja tasikmalaya itu gak ada kemajuan sama sekali mnding ada bupati yg menjabat sebelum dia..jalan yang buruk mnuju desa n kecamatan saya diperbaiki..kalo sekarang mana kemajuannya ?? lebih2 akses berobat sgt buruk d tasikmalaya jauh dengan kota2 lain yg menyediakan n melayani pasien dgn sgt baik tanpa mendahulukan uang..kalo saya liat Bupati sekarang kalo di sorot kamera kenanya dia lagi makan sedangkan yg lain fokus memperhatikan pidato..malu2in!! mirisx tasikmalaya..kota yg serba tertinggal.Ekonomipun sulit shngga pnduduk kbanyakan kluar merantau utk mmnuhi kbthn hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here