Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Hapus Rekor Buruk, Madura United vs PERSIB BANDUNG

22
0
EZECHIEL N’DUOASSEL

MADURA – Madura United memang masih diperkuat striker Beto Goncalves saat menjamu Persib Bandung malam nanti di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Namun Madura United masih punya celah. Terutama pada lini tengahnya.

Dua pilar lini tengahnya harus absen. Zulfiandi harus membela Timnas senior. Sementara Asep Berlian, ada masalah dengan matanya.

Padahal duet Asep dan Zulfiandi hampir selalu jadi andalan sebagai gelandang pengangkut air. Absennya dua pemain tersebut praktis hanya menyisakan Guntur Ariyadi sebagai gelandang bertahan.

“Meski banyak pemain mereka yang absen. Kekuatan mereka masih tetap sama. Mereka memiliki kedalaman skuad yang bagus,” tutur Robert Albert, pelatih Persib Bandung, kemarin (4/10).

Datang ke Pulau Garam, Maung Bandung ingin memperbaiki catatan minor kala bersua Madura United.

Berkaca dalam lima pertemuan terakhir, Madura United merebut tiga kemenangan dan dua diantaranya berakhir imbang.

Terbaru, Maung Bandung hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Laskar Sapeh Kerrab pada putaran pertama.

Secara head to head, Persib belum pernah menang melawan Madura United sejak 2016. Tercatat, Maung Bandung hanya mampu bermain imbang tiga kali dari tujuh pertemuan terakhir. “Saya bukan pelatihnya saat itu. Tapi sekarang saya pelatihnya dan saya ingin mengubah itu,” katanya.

Menang memang mutlak harus didapat Supardi CS. Pasalnya, usai lawan David Laly dan kolega tim kebanggaan bobotoh itu akan diliburkan.

“Ya, beres pertandingan akan kami liburkan. Tidak akan ada pekerjaan rumah untuk pemain, mereka total istirahat, tapi tentu saja pemain punya jadwal latihan sendiri, termasuk latihan di gym. Para pemain harus rileks, mereka butuh itu,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu, pelatih Madura United, Rasiman menuturkan sedang pusing mencari pasangan Guntur Aryadi di lini tengah.

Apalagi Syahrian Abimanyu yang bertipe gelandang tengah juga tengah membela Timnas U-23. Kemungkinan besar Rasiman akan menurunkan gelandang senior Slamet Nurcahyo yang musim ini banyak turun dari bangku cadangan.

Di sisi lain, Rasiman juga memberi perhatian khusus pada tiga pemain asing anyar Persib. Baginya kehadiran tiga penggawa tersebut sudah memulai memberikan warna berbeda pada performa tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Meski saat ini posisi Persib di klasemen sementara masih di bawah Madura. Rasiman tak mau meremehkan. Menurut pelatih asal Banjarnegara tersebut, Persib tetap tim yang membahayakan.

”Kami akan buat suasana pertandingan yang agresif. Karena pemain tahu lawan Persib adalah pertandingan yang sangat besar. Untuk itu kami harus menghindari kesalahan,” kata Rasiman.  (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.