Hardiknas saat Pandemi Covid -19, Ini yang Dilakukan PGRI dan PWI Tasik

64
0

KOTA TASIK – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasik bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) serta 2.167 paket sembako.

APD yang diserahkan berupa Hazmat Overal sebanyak 146 Buah, Masker Medis sebanyak 28 boks isi 1.400 pcs, Hand scoen sebanyak 68 Box (6.800 Pcs), Handsanitizer 80 botol (total isi 40 Liter), Densifektan 52 Galon ( tital isi 260 Liter) serta Cairan infus RL 44 Karton (total isi 880 botol).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2020, di tengah pandemi covid -19.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan Ketua PWI Kota Tasikmalaya Syamsul Maarif kepada Ketua Krisis Center Covid -19 Kota Tasikmalaya Budi Budiman bertempat di Posko Gugus Tugas Covid -19 Bakaikota Tasikmalaya, Senin (04/05).

Selanjutnya, bantuan disebar ke puskesmas dan polsek yang ada di Kota Tasik. Yaitu tujuh polsek, lima koramil dan 28 Puskesmas.

Ketua PWI Kota Tasikmalaya Syamsul Maarif mengatakan, PWI bekerjasama dengan PGRI Kota Tasik dengan dukungan dari PT Panji Anugrah Sahabat sebagai donatur.

Dimana, berhasil mengumpulkan sejumlah barang berupa PAD dan sembako untuk disumbangkan ke pemerintah Kota Tasik guna membantu tim covid -19.

“Sedangkan untuk bantuan berupa sembako dibagikan langsung ke masyarakat di 10 kecamatan dengan didampingi pihak kecamatan dan kelurahan sehingga bantuan tersebut benar benar diterima masyarakat yang benar benar membutuhkan,” ujar Samsul.

Wali Kota Tasik yang juga Ketua Krisis Center Kota Tasikmalaya Budi Budiman berterimakasih kepada masyarakat baik institusi maupun perorangan yang telah membantu pemerintah, khususnya dalam percepatan penanganan covid -19 di Kota Tasik.

“Saya atas nama pemerintah sangat menghargai segala bantuan yang diberikan segenap masyarakat Kota Tasik. Baik berupa tenaga, pikiran serta materi dalam upaya percepatan penanganan wabah covid -19 di Kota Tasik,” tandas Budi.

(rezza/age)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.