Harga Cabai Merah di Kota Tasik Menggila, Ini Kata Pedagang..

145
0
Loading...

KOTA TASIK – Sejak satu pekan terakhir ini, harga komoditas cabai merah naik hingga Rp 70 ribu per Kilogram.

Hal ini dibenarkan pedagang sayuran di Blok B2, Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Jaja (45).

“Sudah seminggu naik kang. Dari Rp 34 ribu per Kilogram kini naik jadi Rp 70 ribu per Kilogram. Karena pasokan ke kita (Pasar Cikurubuk, red) minim. Banyak pasokannya ke daerah yang kemarin diserang banjir (Jabodetabek, Red),” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, sedangkan keluarga cabai lainnya seperti cabai merah keriting biasanya dijual Rp 23.000 per Kilogram, kini dijual Rp 58.750 per Kilogram.

Sedangkan cabai merah biasa awalnya dijual Rp 25.000 per Kilogram, kini naik menjadi Rp 63.750 per Kilogram.

“Sudah lima hari, harga cabai-cabai ini naik kang. Kalau cabai hijau besar dan kecil sangat banyak kang stoknya. Jadi stabil harganya walaupan ada yang naik tapi tak tinggi. Hanya cabai merah naiknya tinggi dari sananya,” sambungnya.

Beber dia, harga cabai rawit (cengek) juga mengalami kenaikan. Dimana harga cabai rawit merah yang biasa Rp 20.000 per Kilogram, kini naik menjadi Rp 67.750 per Kilogram. Cabai rawit domba Rp 47.150 per Kilogram dan cabai rawit hijau Rp 26.500 per Kilogram.

Loading...

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kota Tasikmalaya, Tedi Setiadi menuturkan, Kota Tasik memang bukan penghasil produk pertanian, termasuk cabai.

“Selama ini memang untuk pemenuhan kebutuhan komoditas sayuran kami bergantung dari pasokan daerah lain,” tuturnya.

Tukas dia, saat ini yang terpenting adalah menjaga pasokan komoditas yang dibutuhkan agar tetap tersedia bagi masyarakat. “Kami jaga agar pasokan tetap ada,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.