Hari Ini, 138 Mahasiswa STAIMA Al Azhar Diwisuda

118
PROSES WISUDA. Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar tahun lalu. Hari ini (21/12), STAIMA Al Azhar akan mewisuda sebanyak 138 mahasiswanya.

BANJAR – Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar akan mewisuda sebanyak 138 mahasiswanya hari ini (22/12). Mereka yang diwisuda terdiri dari 114 wisudawan Jurusan Tarbiyah dan 24 wisudawan Jurusan Syariah.

Prosesi sidang senat terbuka dipimpin langsung Ketua STAIMA Al Azhar KH Muharir Abdurrochiem SH, MPdI dan dihadiri sejumlah tamu undangan, seperti dari Kopertais serta sesepuh STAIMA Miftahul Huda Al Azhar KH Munawir Abdurrochiem.

Ketua STAI Miftahul Huda Al Azhar KH Muharir Abdurrochiem mengatakan di usianya yang bertambah matang, sepanjang itu pula upaya perbaikan dan peningkatan mutu terus dilakukan. Kata dia, sejak didirikan, STAI Miftahul Huda Al Azhar terus berkomitmen meningkatkan mutu pengajaran dan kualitas para lulusannya.

Upaya kerja keras itu membuahkan hasil dengan mendapatkan akreditasi B dari BAN PT pada 29 September 2016. “Ini salah satu kebanggaan kami yang tidak ternilai. Sekolah ini sudah mampu bersaing dengan pergurun tinggi lain yang ada di wilayah priangan,” kata dia di kampusnya Jumat (21/12).

Ia menambahkan proses perkuliahannya memiliki maksud dan tujuan untuk menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik profesional yang dapat menerapkan dan mengembangkan serta memperkaya khasanah ilmu pengetahuan dan menyebarluaskan serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

“Sudah banyak lulusan STAI Miftahul Huda Al Azhar yang telah diserap kerja, baik di sektor formal maupun informal. Seiring berjalannya waktu, kami terus mengupayakan agar lulusan yang dihasilkan dapat menguasai bidang ilmu keahlian, khususnya di bidang pendidikan, sosial, politik dan pemerintahan,” imbuhnya.

Dari catatan yang dimilikinya, tren mahasiswa yang minat belajar terus mengalami kenaikan. Bahkan tak sedikit mahasiswanya datang dari luar daerah.

Dengan gemblengan tenaga profesional dibidangnya dan dukungan fasilitas, diharapkan para lulusan mampu menerapkan ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang keahliannya dalam kegiatan produktivitas pelayanan kepada masyarakat dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan tatanan kehidupan bersama serta mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan sesuai bidang ilmu yang dimiliki.

KH Muharir menambahkan seiring bertambahnya usia , STAI Miftahul Huda Al Azhar terus melakukan upaya transformasi terkait reformasi dan globalisasi di dalam organisasinya.

“Upaya melebarkan sayap ini kita lakukan dengan mempersiapkan STAI Miftahul Huda Al Azhar sebagai lembaga pengembang jasa pendidikan profesional yang berkualitas serta memperluas kesempatan masyarakat untuk belajar di perguruan tinggi,” tegasnya. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.