Hari Ini 16 Warga Kota Tasik Positif Covid-19 dari Klaster Perkantoran & Keluarga

328
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi
Loading...

KOTA TASIK – Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya sampai hari ini, Minggu (20/12) siang, masih menunjukkan angka kenaikan.

Hari ini (Minggu 20/12) terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid sebanyak 16 orang.

Untuk kasus sembuh, saat ini ada sembuh 56 orang dan 0 kematian.

Namun, terdapat probable yang meninggal dunia 2 orang serta total kasus yang aktif sebanyak 866 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, perkembangan Covid-19 sampai hari ini masih menunjukan terjadi kenaikan kasus.

Loading...

“Kenaikan yang terus bertambah sampai hari ini terutama berasal dari kluster keluarga, kluster perkantoran dan kontak erat dari kluster keluarga,” ujarnya kepada wartawan.

“Ini yang harus kita waspadai sampai hari ini. Yang terpenting bahwa sampai hari ini kasus aktif telah mendekati angka seribuan orang,” sambungnya.

Makanya, terang dia, hal Ini yang cepat harus ditangani karena dari pengalaman dan hasil tracing yang ada, masyarakat yang melakukan isolasi mandiri itu ternyata dikhawatirkan mentriger kluster keluarga.

“Nah kalau tak hati-hati bisa muncul (triger kluster keluarga, Red) seperti itu,” terangnya.

“Makanya terkait dengan perkembangan dengan kasus ini, Pemkot Tasik berusaha mengadakan ruang tambahan isolasi yang tersentralistik (Hotel Crown, Rumah Sakit Dewi Sartika dan Purbaratu),” sambungnya.

Dia menambahkan, hal Ini dilakukan agar mudah dipantau dan cepat tertangani penularannya serta bisa dipenuhi kebutuhan pasien untuk pelayanan medisnya.

“Untuk ruang isolasi di Hotel Crown mudah-mudahan minggu ini sudah selesai sehingga per hari Senin (21/12) bisa mulai menampung yang sedang melakukan isolasi mandiri ataupun kasus-kasus baru yang didapati dari tracing pada hari tersebut,” tambahnya.

Sampai hari ini, jelas dia, persiapan di Hotel Crown sudah berjalan dengan lancar.

Treatment para relawan sudah selesai, kemudian persiapan alkes juga sudah selesai.

Persoalan dengan warga juga 90 persen sudah selesai serta mayoritas menyetujui karantina di Hotel Crown ini.

“Mudah-mudahan segala sesuatunya berjalan dengan lancar serta edukasi ke masyarakat terus kita lakukan hingga hari ini,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.