Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Hari Ini, 50 Anggota DPRD Akan Dilantik

87
0
GLADI RESIK. Anggota DPRD Kabupaten Garut terpilih mengikuti gladi pelaksanaan pelantikan kemarin. Hari ini (13/8), mereka akan dilantik di Gedung DPRD Garut. yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut terpilih dilantik hari ini (13/8). Pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji jabatan anggota dewan masa jabatan 2019-2024 akan dilaksanakan di ruang utama Gedung DPRD Garut Jalan Patriot Kecamatan Tarogong Kidul.

Seluruh bupati dan wali kota serta ketua DPRD Se-Priangan Timur diundang menghadiri kegiatan pelantikan tersebut. “Undangan yang sudah disebar itu ada 1.000 undangan. Dipastikan semuanya itu hadir, kecuali Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak akan hadir kegiatan ini,” ujar Kepala Bagian Persidangan, Hukum dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Garut H Kusnadinata kepada wartawan Senin (12/8).

Karena gubernur tidak bisa hadir, sambutan rapat paripurna akan dibacakan Bupati Garut H Rudy Gunawan. “Pelantikan dan pengucapan sumpah janji akan dilakukan atau dipandu oleh Kepala Pengadilan Negeri Garut,” ujarnya.

Prosesi pelantikan akan diawali pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembukaan oleh ketua DPRD Garut, pembacaan surat keputusan Gubernur Jawa Barat oleh sekretaris DPRD Garut dan pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Garut masa jabatan 2019/2024 oleh kepala Pengadilan Negeri Garut.

Pimpinan sementara DPRD Garut akan diambil dari anggota partai terbanyak meraih suara, yakni Partai Golkar dan Gerindra. “Biasanya ditunjuk anggota DPRD termuda atau tertua,” katanya. Acara terakhir, yakni penyerahan pimpinan dari pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 kepada pimpinan sementara DPRD masa jabatan 2019-2024. (yna/rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.