Hari Ini, Buninagara Kota Tasik Dikarantina, 100 Orang Ditest Swab Massal

28753
8
radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Karyawan Yogya Ciamis yang terkonfirmasi positif Swab Test adalah Warga Buninagara Kecamatan Cipedes Kota Tasik.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Jabar didampingi Tim Gugus kecamatan yang disetujui muspika, akan lakukan karantina wilayah tersebut, hari ini, Selasa (02/06).

Hal ini karena hasil test terhadap karyawan itu dinilai terlambat. Bahkan karyawan tersebut sempat kontak dengan beberapa tetangga. Bahkan kontak di luar kampung.

Tim gugus tugas akan melakukan test swab massal terhadap 10p orang warga di kampung tersebut.

Baca juga : New Normal, Warga yang Mau Masuk Kota Tasik Harus Tunjukan Ini..

Kondisi karantina Kampung Buninagara Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes, Kota Tasik ini sekaligus dijadikan wilayah percontohan karantina mikro Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, tes swab massal itu merupakan bagian dari program karantina mikro Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Loading...

Menurutnya, karantina  lokal dilakukan lantaran diwilayah itu ditemukan kasus pasien positif Covid-19 setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selesai di Kota Tasik.

Setelah melaporkan data adanya kasus tambahan, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jabar berencana melakukan karantina mikro di wilayahnya.

“Jadi semua prosedurnya ditangani langsung oleh tim gugus tugas provinsi Jabar. Kita hanya mengawal saja,” kata Uus.

Sementara itu, Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jabar, Agus Sukandar mengatakan, kegiatan itu merupakan proyek percontohan karantina mikro yang diprogramkan Pemprov Jabar.

Kota Tasik merupakan satu dari 13 kabupaten/ kota yang menjadi percontohan karantina mikro.

“Karantina ini sekaligus jadi percontohan, karena ada kasus positif baru di wilayah ini. Kita melakukan test swab untuk melakukan penelusuran,” ujarnya pada awak media.

Selain melakukan tes swab massal, pihaknya juga akan karantina mikro. Artinya, beberapa rumah yang berada di dekat rumah pasien akan dikarantina selama 14 hari.

Pihaknya juga akan terus melakukan penelusuran agar tak terjadi transmisi lokal di wilayah itu

(agustiana_age)

Loading...
loading...

8 KOMENTAR

  1. Karantina dimana sampai mana ?
    Karantina seperti apa ?
    Tdi jam 7 lewat kesana normal2 aja ..gak ada pemblokiran atau penjagaan.

  2. Apakah hasil swab saat ini bener bener betul hasilnya akurat, bagi yg dinyatakan positif dan otg dan mempunyai kemampuan finansial lebih coba lakukan swabnya di rumah sakit swasta dengan biaya sendiri agar lebih yakin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.