Hari Ini, Iin Dilantik Jadi Pejabat Sekda

120
0

SINGAPARNA – Hari ini, Drs H Iin Aminudin MSi resmi dilantik menjadi pejabat sekretaris daerah (sekda) oleh Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto di Pendopo Lama, Selasa (20/5).

Ade mengatakan pelantikan pejabat sekda ini berdasarkan munculnya surat keputusan (SK) atau persetujuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Insyaallah, kemarin itu saya baru dapat laporan bahwa izin dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah ada dan diterima. Jadi pelantikan pejabat sekda secepatnya, kalau tidak ada halangan besok (hari ini (21/5), Red),” kata Ade, kepada Radar, di Gedung Bupati (Gebu), Senin (20/5).

Menurut Ade, tugas dari pejabat sekda ini adalah menjalankan tugas dan kewenangan layaknya sekda definitif. “Yang jelas tugasnya menjalankan tugas sebagai seorang pejabat sekda. Yang paling utama, mempersiapkan segala prosesi tahapan yang berhubungan dengan penetapan sekda definitif,” katanya.

Menurutnya, salah satu tahapan untuk melakukan open bidding sekda definitif adalah mengangkat penjabat sekda terlebih dahulu. “Jadi sejak dilantik penjabat sekda ini tugasnya hanya selama tiga bulan saja maksimalnya atau sampai pelantikan sekda definitif,” paparnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sumanang MSi menambahkan agenda pelantikan Drs H Iin Aminudin MSi sebagai pejabat sekda akan dilaksanakan di Pendopo Lama. “Rencana besok (hari ini (21/5), Red) sekitar pukul 10.00. Surat undangan pun untuk menghadiri pelantikan sudah disebar hari ini,” pungkasnya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.