Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Hari Ini, Musda Golkar Kota Tasik Dilanjut

215
0
HADIRI. Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Golkar Provinsi Jabar, Drs H Yod Mintaraga bersama H M Yusuf dan H Nurul Awalin saat menghadiri pembukaan Musda DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya pada Jumat (28/8) di Bandung. firgiawan / radar tasikmalaya

BANDUNG – Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Golkar Kota Tasikmalaya masih belum membuahkan keputusan. Hari ini (31/8), proses musyawarah dilanjutkan untuk menentukan siapa nakhoda baru partai beringin itu.

Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Golkar Provinsi Jabar, Drs H Yod Mintaraga menyebutkan Musda Golkar belum sampai pada putusan. Sementara ini, pihaknya belum bisa memberikan banyak komentar.

Baca juga : Kota Tasik & Ciamis Dapat Bantuan PCR Portabel dari Pemprov Jabar

“Karena kan putusannya harus melalui Musda, jadi kita lihat lanjutannya besok (hari ini, Red),” ujarnya kepada Radar, Minggu (30/8).

Yod mengharapkan proses Musda bisa berjalan dengan lancar. Semua kader pun diminta untuk bisa menerima apapun hasil keputusan musyawarah nanti. “Semoga prosesnya bisa lancar,” tuturnya.

Panitia Musda sendiri, sudah mengedarkan undangan kepada Pengurus Kecamatan (PK) terkait Musda lanjutan yang bertempat di Aula DPD Golkar Jawa Barat hari ini (31/8). Tepatnya, Musda akan digelar mulai pukul 13.30 siang ini.

Pada surat undangan tersebut, masing-masing diminta mendelegasikannya kepada dua orang utusan (Ketua dan Sekretaris). PK harus membawa dan menyerahkan surat mandat.

Untuk teknis keberangkatan, perwakilan PK berkumpul di Sekretariat DPD Kota Tasikmalaya Jalan Lukmanul Hakim Kecamatan Cihideung. Rombongan akan berangkat bersama menuju lokasi Musda.

Sebelumnya diberitakan, Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya yang berlangsung di Bale Caringin Sakti DPD Golkar Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (28/8) berlangsung alot dan tegang.

Hal itu dimulai saat tahapan pandangan umum penilaian LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya periode 2016-2020.

Tidak hanya peserta musda yang dapat masuk di ruangan sidang, menambah suasana panas ketika pendukung masing-masing bakal calon saling menyoraki setiap penyampaian ketua PK maupun ormas partai. Di tengah satu persatu peserta memberikan pandangan, kericuhan dipicu adanya pendukung yang merangsek ke tengah persidangan.

Forum Musda pun di-skors, hingga Eries Hermawan, H Nurul, H Yusuf dimediasi DPD Golkar Jawa Barat di ruangan lain. Sampai pukul 22.00 WIB, belum ada keputusan apapun yang ditetapkan secara formal di lokasi sidang.

Namun pukul 22.26, sidang dilanjut usai kompromi politik yang berlangsung sekitar setengah jam lebih. Ketua delegasi Musda DPD Golkar Jawa Barat menyampaikan hal dan solusi demi kebaikan partai di Kota Tasikmalaya yang disampaikan oleh H Yod Mintaraga.

Baca juga : 1 Mobil Box Berisi Miras Diamankan Polsek Indihiang Kota Tasik, Sopirnya Warga Ciamis Ditipiring

Dia menyampaikan hasil pertemuan dengan H M Yusuf dan H Nurul Awalin bersama Sukim pimpinan sidang. “Saya punya pemikiran kita semua sayang Golkar dan ingin besar dan kuat,” tuturnya.

Yod menjelaskan hasil verifikasi sudah diketahui bersama, sudah saya sampaikan dan tawarkan beberapa solusi kepada kedua kandidat. Namun, belum ada keputusan. “Dan saya sampaikan kembali ke pimpinan demisioner. Kemudian Pak Yusuf menyampaikan bahwa, lebih baik saya menghadap ke pimpinan partai bersama Pak Nurul. Saya gembira, dan kedua kandidat akan diterima pimpinan partai untuk mencari solusi politik yang hari ini belum bisa dituntaskan,” papar Yod. (rga/igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.