Aa Boxer Akan Hadiri Kejursat

Hari Ini, Para Petarung Berkumpul

506
0
FOTO-FOTO: Istimewa KELUARGA BESAR. Pendiri dan Sang Guru Tarung Derajat, H Achmad Drajat bersama keluarganya. Hari ini (14/12), Aa Boxer dijadwalkan menghadiri Kejursat Tarung Derajat Tasikmalaya di Siliwangi Futsal, Jalan BKR. Foto kanan, Guru Tarung Derajat Kota Tasik H Noves Narayana (kanan), Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kota Tasikmalaya H Cuncun Eris Budiana (tengah) dan Koordinator Pelatih Utama Zeni Handoni saat di Danau Lemona.

TAWANG – Hari ini, Sabtu (14/12) para petarung dan kader boxer akan berkumpul. Mereka mengikuti Kejursat Tarung Derajat Tasikmalaya 2019. Pendiri dan Sang Guru Tarung Derajat H Achmad Dradjat direncanakan hadir menyaksikan kejuaraan tersebut di Siliwangi Futsal Jalan BKR.

Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kota Tasikmalaya H Cuncun Eris Budiana melalui ketua harian H Agus Jamaludin, mengatakan event tersebut dalam rangka pelantikan pengurus Periode 2019-2023. Termasuk, mencari bibit atlet berbakat di Kota Resik dan menghadapi Porda 2022. “Serta untuk kemajuan dan perkembangan Tarung Derajat di Kota Tasikmalaya, sekitar 95 petarung beserta seluruh kader boxer akan hadir,” ucapnya kepada Radar, Jumat (13/12).

Menurutnya, kepengurusan baru yang digawangi Ketua Umum H Cuncun Eris Budiana, Sekretaris Umum H Agus Rachman dan Bendahara Neli Nurlaeli serta Ketua Harian H Agus Jamaludin diharapkan dapat melangsungkan estafet organisasi membawa perguruan tersebut semakin berkembang. Termasuk mempersiapkan bagaimana ke depan menghadapi serangkaian event yang menanti.

“Amanah bagi kami kepengurusan baru, supaya bisa terus menjalankan perguruan semakin eksis dan mengharumkan daerah lewat prestasi yang akan diraih, amin,” harapnya.

Dia menceritakan Tarung Derajat merupakan ilmu ketahanan diri, tindakan moral dan sikap hidup yang memanfaatkan daya gerak otot, otak dan nurani secara realistis dan rasional.

“Perguruan Pusat Tarung Derajat didirikan di Kota Bandung pada 18 Juli 1972 oleh pendiri tunggal G H Achmad Dradjat yang dikenal AA Boxer,” kata dia.

Tarung Derajat, lanjut Agus, awalnya sebagai suatu cara berkelahi yang diciptakan Sang Guru. Itu untuk melindungi diri dari perbuatan yang tidak manusiawi dan tidak bermoral serta untuk merebut, menegakkan dan meningkatkan kehormatan diri sendiri dan keluarga.

“Saat ini perguruan memiliki aktivitas berkesinambungan yang terdiri dari pendidikan, pelatihan, pengamalan, penguasaan dan pengabdian,” kata dia.

Guru Tarung Derajat Tasikmalaya H Noves Narayana berharap kejursat menjadi ajang silaturahmi seluruh petarung, maupun kader yang sudah tidak aktif. Sebab, bukan semata pertandingan dalam menguji hasil berlatih melainkan wahana untuk konsolidasi. “Termasuk ini pun sebagai ajang mencari potensi untuk kita bina lebih intens, dalam program meraih medali emas lebih banyak dibanding Porda lalu,” kata Noves. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.