Bupati Belum Pasti Hadiri Pertemuan Partai Pengusung

Hari Ini, PDIP-PAN Bertemu

421
0
H Demi Hamzah Rahadian

SINGAPARNA – Hari ini (2/2), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan dan DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya direncanakan bertemu untuk membahas pengisian jabatan wakil bupati (wabup).

“Rencananya kita akan bertemu besok (hari ini, Red) dengan PAN. Kalau pun tidak besok (hari ini), pertemuan tetap akan dilaksanakan pada Minggu. Bicara soal tempat, rencananya di wilayah Singaparna,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian kepada Radar, Jumat (1/2).

Kata Demi, rencana pertemuan ini belum bisa dipastikan dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Namun, yang pasti PDI Perjuangan ini melakukan pertemuan dulu dengan PAN membahas soal wabup. Sehingga ada progres secara bertahap dalam mengisi kekosongan orang nomor dua di Kabupaten Tasikmalaya ini.

Demi menjelaskan alasannya memilih melakukan pertemuan dulu dengan PAN, dibandingkan PKS. Pihaknya ingin mengetahui satu per satu usulan nama calon wakil bupati (cawabup) yang diusung oleh PAN. Setelah itu mendengarkan usulan PKS.

“Jadi satu-satu kita ajak bicara, siapa yang akan didorong PAN dan PKS menjadi calon wakil bupati Tasikmalaya. Satu nama dari PAN disampaikan ke PDI Perjuangan, kita sampaikan ke bupati, kemudian selanjutnya PKS,” jelasnya.

PDI Perjuangan menghormati keinginan usulan calon nama wakil bupati dari PAN dan PKS untuk dijadikan wakil bupati Tasikmalaya mendampingi Ade Sugianto. “Jadi tidak ada, kami memilih salah satu partai saja. Karena semuanya partai pengusung Uu-Ade dan mempunyai hak dalam pengisian jabatan wakil bupati ini,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai membenarkan agenda pertemuan dengan PDI Perjuangan direncanakan Sabtu (2/2). “Ya kita ikuti jadwal pertemuan yang sudah diatur PDI Perjuangan. Karena, sebetulnya beberapa waktu lalu juga PAN dan PKS sudah mengagendakan pertemuan dengan PDIP dan bupati, hanya saja waktunya belum tepat,” paparnya.

Dalam pertemuan nanti, kata Daud, PAN akan langsung menyampaikan satu nama yang sudah disiapkan untuk mengisi jabatan wakil bupati. “Walaupun nanti bupati tidak hadir dalam pertemuan, yang penting usulan nama dari PAN tersampaikan melalui PDI Perjuangan. Sehingga nantinya tinggal menunggu respons dari bupati soal nama yang kami usulkan,” pungkasnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.