Hari Ini, Siswa di Kota dan Kabupaten Tasik Hanya Daftar Ulang, Proses Belajar Masih Sistem Daring

367
0

KOTA TASIK – Pemberlakuan proses belajar mengajar siswa sekolah berbagai tingkatan di Kota Tasikmalaya masih belum bisa dilakukan secara tatap muka. sebab, status daerah Kota Resik ini masih zona biru pandemi Covid-19.

Adapun, ada beberapa sekolah hari ini memanggil siswanya, hanya untuk keperluan daftar ulang dalam rangka kenaikan kelas.

Sistem pembelajaran selama ini masih dilakukan secara daring antara para siswa dan guru-gurunya.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman membenarkan hal tersebut. Pihaknya enggan mengambil risiko keselamatan anak-anak dipertaruhkan karena paling rentan terkena serangan penyebaran corona jika dipaksakan sekolah normal.

“Kita akan menunggu instruksi dari Gugus Tugas Jabar soal sekolah tatap muka. Kalau sudah aman, baru kita kembali ke sistem pembelajaran tatap muka,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Senin (13/07) siang.

“Kalau sekarang pembelajarannya masih daring, sama hari ini ada panggilan ke sekolah untuk daftar ulang saja, dan itu pun langsung diminta pulang kembali ke rumahnya masing-masing lagi,” sambungnya yang ditemui usai menyaksikan landing perdana pesawat Hercules di Lanud Wiriadinata.

Hal serupa juga berlaku di Kabupaten Tasik. Itu seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Wardhana kepada wartawan saat dihubungi melalui ponselnya.

“Sekolah di Kabupaten Tasik mulai PAUD (pendidikan anak usia dini) TK (taman kanak-kanak), SD (sekolah dasar) sampai SMP (sekolah menenfah pertama) masih dilakukan proses pembelajaran secara daring dan tidak secara tatap muka. Adapun hari ini masuk, itu proses pelaksanaan daftar ulang ajaran baru saja,” tuturnya.

Dadan menambahkan, langkahnya selama ini sesuai instruksi Gugus Tugas Jawa Barat dan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri yang melarang kegiatan belajar tatap muka di daerah dengan zona selain status hijau covid-19.

Sebab, selama ini daerah zona hijau hanya satu di Jawa Barat yakni Kota Sukabumi, itu pun masih diberlakukan dengan beberapa persyaratan wajib yang harus dilaksanakan selama kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

“Kita di Kabupaten Tasik statusnya masih zona biru, baru satu zona hijau di Jabar yakni Kota Sukabumi. Kabupaten Tasikmalaya masih melaksanakan instruksi gugus tugas Jabar dan SKB 4 menteri, yakni Mendiknas, Kemenag, Menteri Pariwisata dan Mendagri,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.