Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

495 Mahasiswa Akan Diambil Sumpah Sebagai Tenaga Kesehatan

Hari Ini, Wisuda STIKes Karsa Husada

28
0
H Engkus Kusnadi SKep, MKes Ketua STIKes Karsa Husada Garut

GARUT KOTA – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut akan melaksanakan wisuda dan pengambilan sumpah sebagai tenaga kesehatan di Gedung Pendopo Kabupaten Garut Selasa (8/10).Wisuda angkatan ke-12 itu diikuti sebanyak 495 lulusan dari lima program studi, yakni D3 Analis Kesehatan, D3 Kebidanan, Profesi Ners, D3 Keperawatan dan S1 Keperawatan.

“Dalam wisuda kali ini ada yang berbeda, dimana kegiatan wisuda ini disatukan dengan pengambilan sumpah sebagai tenaga kesehatan,” ujar Ketua STIKes Karsa Husada Garut H Engkus Kusnadi SKep, MKes kepada Rakyat Garut, Senin (7/10).

Pengambilan sumpah akan dilakukan organisasi profesi kesehatan di Jawa Barat. Seperti jurusan Keperawatan akan diambil sumpahnya oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Bidan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Analis Kesehatan dilakukan oleh Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki).

Wisuda yang dilaksanakan merupakan penghormatan tertinggi bagi mahasiswa yang selesai per­kuliahannya. “Makanya kegiatan seperti ini tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial belaka, tetapi penuh makna,” katanya.

Maka dari itu pihaknya mengundang semua unsur pimpinan di Kabupaten Garut, seperti Bupati Garut H Rudy Gunawan, kapolres Garut, dandim 0611/Garut, LLDikti wilayah IV Jawa Barat dan Banten serta perwakilan kampus di Kabupaten Garut. “Kami mengundang seluruh jajaran pimpinan daerah sebagai bentuk penghormatan terbaik kepada para lulusan,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.