Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Akan Dikemas Lebih Meriah

174
RAPAT PERSIAPAN. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat persiapan hari jadi Kabupaten Tasik dipimpin Penjabat sekda di ruang rapat bupati

SINGAPARNA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan peringatan Hari Jadi ke-387 yang jatuh pada 26 Juli 2019 akan dikemas lebih meriah dari sebelumnya.

Penjabat Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Iin Aminudin MSi menjelaskan persiapan untuk memperingati hari jadi sudah dilaksanakan, termasuk menggelar rapat bersama semua OPD.

“Sudah disepakati tema yang akan diambil dalam hari jadi ini adalah Tasik Motekar Festival Exhibition dengan rangkaian acaranya dari 26 Juli hingga 4 Agustus, sehingga kemerihannya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (14/6).

Menurut Iin, peringatan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun lalu, biasanya hanya upacara peringatan, paripurna hari jadi lalu napak tilas ke situs bersejarah. Sekarang lebih banyak acara seperti festival dan tradisi masyarakat yang ditampilkan.

“Seperti akan ada penampilan seni tradisional, kemudian 1.000 parade budaya jempana, paripurna unik dengan harapan bisa memecahkan rekor muri, oratorium kolosal, wayang bobodoran, pencak silat, lais, debus, angklung sered dan parade band. Kemudian ada festival kopi, hijau, bambu dan pameran lukisan,” paparnya.

Selain itu, kata dia, akan banyak juga perlombaan yang melibatkan berbagai kalangan seperti TK, SLB, SD dan MI. Termasuk akan ada bazar seperti kuliner, ragam produk daerah dan expo pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya. “Semua kegiatannya terpusat di Lapangan Gedung Bupati Tasikmalaya,” katanya.

Tempat yang sama, Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Drs Iing Faridz Khozin MSi menambahkan dalam rangkaian peringatan hari jadi akan ada pemecahan rekor muri yang rencananya para peserta paripurna memakai pakaian unik-unik, untuk mewujudkan itu semuanya sedang dipersiapkan saat ini.

“Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke-387 akan lebih semarak dan yang ditonjolkan keikutsertaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, sehingga rasa memiliki terhadap kabupaten diutamakan,” paparnya.(dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.