Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 Tak Ada yang Berbeda

235
0
AKSI SOSIAL. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan saat mendonorkan darah di kegiatan Bakti TNI Kesehatan Terpadu 2019 di Makodim 06/12 Tasikmalaya. Firgiawan / Radar Tasikmalaya

PERHELATAN Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 tidak akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya seperti pameran, jalan sehat, dan karnaval budaya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan sebelumnya (23/9) mengatakan, pameran bakal dimulai pada 14 Oktober dengan menampilkan produk-produk unggulan khas daerah dan potensi ekonomi kreatif dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Resik.

“Kegiatan itu dimulainya 13 Oktober, ada jalan sehat, karnaval budaya, dan 14 itu mulai pameran di Dadaha. Puncaknya, 17 Oktober itu ada upa­cara, paripurna istimewa dan diakhiri dengan tasyakur binikmah di Bale Kota,” kata Ivan saat ditemui Radar di Jalan HZ Mustofa, Senin (23/9).

Tahun ini, pemkot juga berupaya mengelaborasikan hari jadi dengan isu bertemakan lingkungan. Maka, kegiatan jalan sehat nanti tidak cuma mengolahragakan masyarakat, melainkan diikuti aksi penanaman pohon.

Pihaknya sudah menjajaki kolaborasi itu dengan Djarum Foundation untuk me­nanam pohon di Jalan Mangin ber­sama masyarakat umum. “Sudah kita upayakan itu dan sekarang se­dang dimatangkan bersama untuk melak­sanakan aksi tersebut,” ujarnya.

“Kami ingin di momen hari jadi kota, sebagai upaya mengembalikan Tasikmalaya menjadi Kota Resik, hijau, sehat, nyaman. Maka kami merencanakan adanya penanaman pohon,” sambung Ivan.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, di hari jadi 2019, pihaknya belum memastikan adanya kedatangan tamu dari luar negeri. Namun, beberapa kota sahabat, anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), serta kota-kabupaten tetangga kemungkinan bisa hadir.

“Untuk luar negeri, kita belum bisa memastikan. Tapi memang masih dalam tahap konfirmasi,” kata dia. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.