Hari Pahlawan, Bupati Ciamis Ajak Warga Berjuang Melawan Covid-19

44
0
SERAHKAN SANTUNAN. Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya MM saat memberikan santunan kepada keluarga pejuang di peringatan Hari Pahlawan Selasa (10/11). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Karena masih masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11), dilaksanakan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Ciamis mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di halaman Pendopo. Pesertanya terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Setelah upacara dilanjutkan ziarah ke taman Makam Pahlawan di Imbanagara sekaligus memberikan santunan kepada salah satu istri veteran.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya mengajak dan memotivasi masyarakat agar meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu. Tentunya pada saat pandemi Coid-19, warga di Ciamis diimbau ikut berjuang melawan penyebaran virus corona.

Baca juga : Naza De Coco dari Banjarsari Ciamis Merambah Pasar Nasional

“Dulu kan para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata melawan para penjajah, sekarang kita harus berjuang melawan berbagai per­ma­salahan bangsa. Salah satunya berjuang melawan penye­baran Covid-19 agar tidak meluas,” ujar Herdiat ke­pa­da war­tawan usai acara upacara.

Salah satu bentuk per­juangan­nya yaitu meme­domani protokol kese­hatan dan melak­sanakan 3 M: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu harus dite­rapkan dalam beraktivitas dan kehidupan sehari-sehari.

Semua, kata Bupati, harus menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, karena saat ini di Ciamis kasusnya terus mengalami peningkatan. Satu hari saja, Minggu (8/11), ditemukan 22 kasus positif. ”Makanya kita peranginya dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata dia mengajak.

Herdiat menambahkan, meskipun upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan sederhana, namun berlangsung khidmat dan tidak kehilangan makna seperti yang telah dilakukan para pahlawan yaitu rela berkorban, gotong royong, pantang menyerah dan saling membantu.

“Tentunya semua itu perlu dirawat dan dijalankan oleh warga Kabupaten Ciamis, sehingga ke depan dapat mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa yakni persatuan bangsa dan dapat menyelesaikan permasalahan bangsa. Tentunya harus saling menolong terhadap sesama, terutama pada saat kondisi pandemi corona,” ujarnya.

Turut serta menghadiri kegiatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Hj Sri Respatini SH MHum serta para SKPD Kabupaten Ciamis dan unsur Forkompinda lainnya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.