Hari Pajak Diisi Baksos dan Tilawah

21
UPACARA. Kepala Seksi Waskon 1 KPP Pratama Tasikmalaya Subur Suroso memimpin upacara Hari Pajak di halaman kantor KPP Pratama Jalan Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya Senin (15/7). foto-foto: Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Memperingati Hari Pajak yang jatuh pada 14 Juli, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tasikmalaya menggelar upacara di halaman kantor KPP Pratama Jalan Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya Senin (15/7).

Peringatan Hari Pajak tahun ini mengusung tema Bersama Dukung Reformasi Perpajakan.

Kepala Seksi Waskon 1 KPP Pratama Tasikmalaya Subur Suroso mengatakan perayaan Hari Pajak 2019 ini menjadi momentum bagi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk terus melakukan perbaikan melalui reformasi perpajakan. “Reformasi perpajakan ini untuk mewujudkan suatu lembaga perpajakan yang kuat, kredibel, dan memiliki akuntabilitas,” katanya.

Lanjutnya, di era reformasi perpajakan ini DJP menyediakan layanan perpajakan yang berorientasi pada kebutuhan Wajib Pajak (WP). “Dukung teknologi informasi menjadi solusi yang menawarkan kemudahan dan keamanan dalam penyediaan layanan kepada WP,” katanya.

Proses bisnis administrasi perpajakan yang efektif dan akuntable akan diwujudkan melalui pembaruan sistem inti administrasi perpajakan atau core tax sistem. “Hal ini untuk menjawab kebutuhan dirjen pajak saat ini dan masa depan,” katanya.

Lanjutnya, proses bisnis ke depan mampu menjawab isu teknologi informasi yang berkembang dengan cepat. “Pembayaran atau penyetoran pajak bisa dilakukan semudah mungkin seperti halnya kita melakukan pembayaran pulsa, tagihan internet atau pembayaran lainnya,” katanya.

Subur menambahkan, dengan hadirnya reformasi perpajakan ini diharapkan bisa memudahkan WP dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

Pada semester 1-2019 ini capaian penerimaan pajak secara nasional mencapai Rp 602,6 triliun, pertumbuhan 3,09 persen dan pencapaian 38,2 persen dari APBN 2019.

Penerimaan pajak semester 1-2019 sejauh ini dari sisi jumlah menunjukkan hasil yang lebih baik jika dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya pada periode yang sama.

“Adapun penerimaan pajak di wilayah kerja KPP Pratama Tasikmalaya sudah mencapai 34,2 persen dari target Rp 908 miliar,” ujarnya.

Subur mengatakan, optimalisasi penerimaan negara akan terus didorong dengan upaya intensifikasi dan ekstensifikasi.

Sementara itu, masih dalam rangka Hari Pajak, KPP Pratama Tasikmalaya menggelar kegiatan Pajak Bertilawah yaitu membaca Alquran 30 Juz yang dilakukan oleh pegawai. Hal ini sebagai upaya penguatan integritas pegawai pajak.

“Ada juga santunan kepada anak yatim sebagai bentuk rasa syukur di hari istimewa ini,” pungkasnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.