Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Hari Pertama Kerja, Masih Didominasi Anggota Dewan Lama

43
0

INDIHIANG – Sehari setelah resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (4/9), para wakil rakyat mulai masuk hari pertama kerja. Pantauan radartasikmalaya.com pukul 09.00 WIB, ternyata siapa yang masuk kerja di hari pertama ini masih didominasi para wakil rakyat periode lalu.

Pukul 09.00 WIB, politisi PPP, Enjang Bilawini telah tiba diparkiran Gedung DPRD menggunakan kendaraannya. Selang 10 menit, disusul mantan Ketua DPRD, Agus Wahyudin yang tiba dilokasi. Lalu politisi Golkar, Ate Tachjan, Politisi Gerindra, Andi Warsandi, Ketua DPRD Sementara, Aslim, Politisi PAN, Bagas Suryono, dan Politisi PPP, Muslim Sumarna, dan Politisi PAN, Ade Lukman.

Sementara itu dari kalangan dewan baru, hanya Eki Wijaya yang sudah hadir di rumah rakyat tersebut sejak pukul 09.20 WIB. Sedangkan dewan-dewan baru lainnya tak terlihat batang hidungnya.

Entah kemana mereka. Padahal, hari ini adalah hari pertama mereka bekerja setelah berjanji dan bersumpah menjadi wakil rakyat.

Ketua DPRD Sementara Kota Tasikmalaya, Aslim mengakui, sesuai Tata Tertib (Tatib) DPRD masuk kerja di Gedung DPRD bagi para wakil rakyat adalah jam 09.00 WIB.

“Saya asalnya mau berangkat jam 08.00, karena saya ini kuncen (di Gedung DPRD). Tapi ada kegiatan dulu tadi pagi harus mengantar pengantin jadi jam 09.00 saya tiba di kantor,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

“Tapi di Tatib memang jam 09.00 WIB masuk kerja itu. Saya rasa mengapa masih didominasi dewan lama karena baru hari ini kita akan membahas Tatib. Karena agenda koordinasi Tatib akan dirapatkan dengan seluruh unsur pimpinan dan Setwan hari ini,” sambung dia yang juga politisi Partai Gerindra ini.

Terang dia, mungkin rekan-rekan dewan yang lain ada agenda partai masing-masing sehingga tak bisa hadir pagi hari.

“Seperti di Fraksi Gerindra harusnya 10 wakil rakyatnya hari ini bisa masuk pagi. Tapi karena tadi malam usai dipanggil DPP ada rakor jadi baru sebagian yang sudah hadir di Gedung DPRD,” singkatnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.