Beranda Ciamis Hari Pertama UNBK Berjalan Lancar

Hari Pertama UNBK Berjalan Lancar

116
BERBAGI

BAREGBEG – Hari pertama ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK) berjalan lancar. Tak ada kendala berarti dihadapi para siswa. Seperti di SMK Al-Huda Turalak Kabupaten Ciamis. Semua siswa mampu menyelesaikan soal tanpa hambatan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan UNBK di sekolah kami di hari pertama ini berlangsung lancar tanpa kendala apa pun,” ujar Kepala SMK Al-Huda Turalak Ciamis Iing Apipudin Senin (2/4).

Dia menuturkan pelaksanaan UNBK di sekolahnya merupakan yang ketiga kali. Jumlah siswa yang bertambah tiap tahun memaksa pihak sekolah menambah ruangan ujian. Yang semula hanya satu ruangan, kini menjadi dua ruangan. Pada tahun pertama pelaksanaan UNBK, jumlah peserta yang ikut sekitar 80 siswa. Memasuki tahun kedua naik menjadi 103 siswa dan tahun ini 144 siswa.

“Semua dapat terfasilitasi dengan 50 unit komputer yang disediakan sekolah dan lima laptop sebagai cadangan. Termasuk genset guna mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik,” paparnya.

Terpisah, Kepala SMK Taruna Bangsa Agus Gusanto juga mengungkapkan hal serupa. UNBK di hari pertama berjalan lancar. 330 siswa berhasil menyelesaikan ujian mereka tanpa kendala.

“Sesi pertama, kedua hingga sesi ketiga terakhir, alhamdulillah semua siswa bisa mengerjakan dengan tidak menemui kendala apapun,” ungkapnya.

Dia menerangkan pihaknya telah mengikuti UNBK sejak ujian itu diselenggarakan pertama kali. Sehingga, tidak canggung lagi. Pihak sekolah telah menyiapkan 112 unit komputer, empat server, 16 komputer cadangan dan satu server cadangan yang disimpan di empat laboratorium.

“Alhamdulillah dari awal pertama adanya UNBK kita sudah ikut. Jadi, sekarang tidak ada canggung dan semua sudah dipersiapkan semaksimal mungkin,” katanya. (obi)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.