5 Cuti Tahunan, 2 Cuti Melahirkan, 5 Sakit dan 1 Tugas Pendidikan

Hari Pertama,13 ASN Kota Banjar Tak Hadir

55
0
SIDAK. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat melakukan inspeksi mendadak bersama Satpol PP Kota Banjar Senin (10/6). Hampir seluruh ASN di lingkungan pemkot masuk hari pertama usai libur Lebaran.

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Senin (10/6).

Hasilnya, hampir seluruh aparatur sipil Negara (ASN) masuk kerja di hari pertama usai libur Lebaran.

“Tadi (kemarin, Red) saya mantau ke lima OPD. Alhamdulillah pada hadir semua. Baik kadis, sekdis, kabid, kasi dan lainnya,” ujar wali kota kepada wartawan usai halal bihalal di Aula Setda Kota Banjar.

Dirinya berharap ke depan disiplin ASN terus ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kabid Penegakan Peraturan Daerah dan Perundangan-Undangan Dinas Satpol PP Kota Banjar Asep Tarno menambahkan berdasarkan hasil sidak, ada beberapa ASN yang tidak hadir karena beberapa alasan.

Sebanyak lima orang ASN mengambil cuti tahunan, dua orang cuti melahirkan, lima orang sakit dan satu orang tugas belajar.

“Jadi tidak ada yang tidak hadir tanpa keterangan. Yang tidak hadir ada suratnya,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Kepegawaian BKPPD Kota Banjar Nenta mengatakan hasil laporan Satpol PP sudah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pukul 15.00 kemarin.

“Tidak ada yang bolos, semua sudah dicek oleh Satpol PP dan sudah dilaporkan ke kita,” ujar Nenta Senin (10/6).

Ia menegaskan semua PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar patuh dan disiplin pada hari kerja pertama.

“Jika tetap ada yang mangkir juga akan kita berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku terhadap ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada hari ini (kemarin),” katanya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana menegaskan tidak ada toleransi apapun bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai non PNS yang tidak masuk kerja tanpa ada kejelasan (bolos atau mangkir). Menurut dia, sanksi disiplin yang tegas akan diberikan bagi pegawai yang kedapatan mangkir. (nto/cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.