Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Ciparigi Ciamis Gelar Donor Darah

62
0
DONOR DARAH. Karang Taruna Bhina Bakti Desa Ciparigi  Kecamatan Sukadana mengadakan bakti sosial donor darah, Rabu (28/10). ISTIMEWA

CIAMIS – Karang Taruna Bhina Bakti Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020, Rabu (28/10).

Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Golkar H Uus Jayusman dan Wakil Bupati Yana D Putra.

Ketua Karang Taruna Dadang Suarto mengatakan, bakti sosial donor darah ini merupakan agenda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ini sebagai bentuk solidaritas sosial Karang Taruna Bhina Bakti kepada sesama, khususnya yang membutuhkan darah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan. Kami juga berterima kasih atas kedatangan dewan dan wakil bupati dalam acara yang kami peringati ini, tentunya satu kebahagian karena ada wakil rakyat dan wakil bupati yang berkenan hadir,” katanya.

Anggota DPRD Ciamis H Uus Jayusman mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang mulia dalam rangka kepedulian sosial terhadap masyarakat. Diharapkan setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain. “Saya mengapreasi kepada Karang Taruna Bhina Bakti  semoga kegiatan sosial ini terus berlanjut,” paparnya.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi tingginya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Karangtaruna Bhina Bakti Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana. “Kegiatan yang bermanfaat dan menjadikan amal kebaikan untuk semua,” ucapnya.

Kata dia, diketahui dari tahun ketahun keberadaan karang taruna di Kabupaten Ciamis sudah mulai menggeliat. Di beberapa tahun lalu dipertanyakan keberadaanya dan Karang Taruna telah menyelenggarakan kegiatan yang nyata dan terasa manfaatnya.

Baca juga : Rumah Warga Saguling Ciamis Hancur Disambar Petir

“Berbagai organisasi kepemudaan diharapakn Karang Taruna bisa sebagai mitra dalam membangun Ciamis menjadi lebih baik, terutama mewujudkan visi Kabupaten Ciamis,” katanya.

Lanjut Yana, Ciamis adalah agraris murni banyak potensi yang dikembangkan oleh masyarakat, khusunya Karang Taruna. Kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial sebagai pintu rezeki, asalkan ikhlas dalam menyelenggarakannya. Selain itu, grafik kasus Covid-19 terus menaik dan smuanya tergantung pada disiplin protokol kesehatan.

“Kita memilih dengan menerapkan disiplin 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penularan wabah. Kalau Covid-19 terus berlarut-larut, maka akan berdampak terhadap perekonomian dari segala bidang,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.