Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.9%

2.5%

26.4%

2.6%

50.1%

0.1%

8.7%

0%

Harian Pagi Radar Tasikmalaya Pertama Di Priangan Timur Berusia 14 Tahun

341
0

Maju, Maju, Maju
Tepat 1 Maret 2018, Radar Tasikmalaya berusia 14 tahun. Sudah 14 tahun pula Harian Pagi pertama di Priangan Timur ini berkarya memberikan informasi kepada masyarakat di timur Jawa Barat ini.

Kepercayaan dari masyarakat menjadi salah satu kunci Radar Tasikmalaya bisa bertahan sampai saat ini.

Kamis pagi, para karyawan Radar Tasikmalaya Group, mulai koran Radar Tasikmalaya, Radar Tasikmalaya Televisi dan radartasikmalaya.com berkumpul di Graha Pena Jalan SL Tobing No 99 Kota Tasikmalaya. Semuanya bersiap melaksanakan tradisi berjualan koran di setiap hari jadi. Apalagi, sudah empat tahun ini setiap momen tersebut Radar Tasikmalaya selalu menyajikan edisi khusus. Kali ini acara dipusatkan di sekitar Taman Kota depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Tawa gembira pun terpancar dari seluruh kru dari mulai redaksi, iklan, admin, pemasaran hingga percetakan. Terlebih ketika masyarakat membeli koran yang mereka jajakan.

Adang Rusmana (50), warga Indihiang, Kota Tasikmalaya mengaku sudah rutin membeli koran Radar. Dia selalu menunggu berita-berita di halaman Metropolis karena menyajikan berita-berita lokal yang bermanfaat. “Kita kan butuh informasi tentang Tasikmalaya, apalagi berita Radar itu up to date,” ungkapnya.

Pembeli lainnya, Riza Mulia (30) mengaku sering mencari referensi lowongan kerja di koran Radar. Pria asal Sukasari Kecamatan Bungursari itu pun menggemari tulisan-tulisan di halaman wacana. “Senang saya baca tulisan-tulisan di rubrik wacana,” terangnya.

Yosep Ardani, warga Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya sangat kagum dengan Radar. “Jujur saja, saya hanya percaya kepada koran Radar. Karena tampilannya sangat serius serta meyakinkan,” tuturnya.
Warga Kecamatan Tamansari Andi (36) adalah pembaca Radar. ”Yang saya tahu kalau koran ya Radar,” tuturnya.

Eko (29) warga Tawang pun memuji Radar. Sajian beritanya sangat beragam. Sehingga menjadi referensinya untuk memenuhi kebutuhan informasi. ”Semoga Radar ke depan lebih baik lagi,” tandasnya.
Direktur Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana menyebutkan bahwa tradisi jual­an koran merupakan refleksi supaya kar­yawan tahu bagaimana produk bisa sampai ke pembaca. “Jadi bagaimana mera­sakan menjual koran di lapangan,” teran­gnya.

Usai berjualan koran, para karyawan melakukan sesi foto dan video bersama dengan membentuk formasi angka 14 sesuai dengan usia Radar Tasikmalaya. Semarak terdengar saat pelepasan balon secara bersama-sama ke udara.

Setelah itu, kru Radar langsung bergerak kembali ke Graha Pena dan berkumpul di studio untuk melaksanakan salat duha. Lalu refleksi dan diakhiri makan bersama.

Tamu-Tamu Istimewa
Sore harinya, Radar kedatangan tamu dari Hotel Santika Tasikmalaya. Yang diwakili oleh Sekretaris GM Hotel Santika Tasikmalaya Fitri Sufiatin bersama Asisten Sales Manajer Hotel Santika Tasikmalaya Topan Sastra Gumilar. Mereka bersilaturahmi dan mengucapkan selamat ulang tahun. “Mudah-mudahan di hari jadi Radar ini, ke depan kita berharap bisa terus bersinergi,” ucap fitri.

Menurutnya, peran media massa sangat penting bagi pelaku bisnis terutama perhotelan, karena bisa menjadi panduan kebutuhan masyarakat ketika membutuhkan tempat hunian. ”Semoga Radar Tasikmalaya tetap eksis dan menjadi keberkahan bagi semua pihak,” ungkapnya.

Sebelumnya, rombongan dari Telkom juga bersilaturahmi. Mereka mengucapkan selamat ulang tahun kepada Radar. (rga/ujg/mg2/ais/igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.