Harlah ke-13 Partai Gerindra Kabupaten Tasik, Bentuk Kader Terbaik

51
0
POTONG TUMPENG. Sekretaris DPC Partai Gerindra Asep Sopari Al Ayubi SP (kiri) bersama Ketua DPC Gerindra H Cecep Ruchimat (kedua kiri) dan Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra H Waryono memotong tumpeng di Harlah Gerindra ke-13 di Aula Hotel Dewi Asri, Singaparna. Dalam agenda tersebut juga dilakukan pendidikan kader, Sabtu (13/2/2021). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
POTONG TUMPENG. Sekretaris DPC Partai Gerindra Asep Sopari Al Ayubi SP (kiri) bersama Ketua DPC Gerindra H Cecep Ruchimat (kedua kiri) dan Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra H Waryono memotong tumpeng di Harlah Gerindra ke-13 di Aula Hotel Dewi Asri, Singaparna. Dalam agenda tersebut juga dilakukan pendidikan kader, Sabtu (13/2/2021). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

SINGAPARNA – Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya menggelar peringatan Harlah ke-13, Sabtu (13/2/2021). Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga pendidikan politik empat pilar kebangsaan dengan tema Perkuat Diri Membangun Negeri di Aula Hotel Dewi Asri, Singaparna.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Ruhimat, Ketua DPRD Asep Sopari Al-Ayubi SP dan para anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra, pengurus DPC Partai Gerindra dengan jumlah peserta 50 orang.

Kegiatan pendidikan politik ini diikuti oleh pengurus DPC dan PAC serta ranting Gerindra masing-masing di kecamatan melalui virtual di Aula Hotel Dewi Asri, Singaparna dengan materi empat pilar kebangsaan. Termasuk penguatan struktur dan kader partai.

Lewat kegiatan ini, Gerindra melakukan evaluasi setelah tahapan Pilkada 2020 selesai dan mempersiapkan diri menuju kontestasi pemilu selanjutnya dengan menyiapkan kader-kader terbaik untuk membesarkan partai dan meraih suara di legislatif serta kepercayaan masyarakat di eksekutif.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Ruchimat mengatakan, pada momen harlah ini dijadikan untuk terus berbenah dan mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan, salah satunya di Pilkada 2020 lalu.

loading...

Menurut dia, selain peringatan hari lahir, dilaksanakan juga pendidikan politik bagi para kader DPC, PAC serta ranting Gerindra di 39 kecamatan. Kegiatan ini sebagai penguatan ideologi kepartaian untuk membentuk kader terbaik serta mampu berjuang untuk partai di setiap perhelatan pemilu.

“Kami juga memberikan penghargaan atau tanda plakat serta perhatian bagi pengurus DPC Partai Gerindra yang sudah meninggal dalam bentuk santunan yang diberikan dan diwakili oleh keluarganya. Atas nama keluarga besar DPC Gerindra, atas segala jasa dan pengorbanan dalam membesarkan Gerindra di Kabupaten Tasikmalaya, kami ucapkan terima kasih,” ujar Cecep kepada Radar.

Ketua Panitia Peringatan Harlah Partai Gerindra ke-13 Haris Somantri SSos mengatakan, harlah ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang diperingati setiap 6 Februari untuk di Kabupaten Tasikmalaya baru dilaksanakan Sabtu (13/2/2021).

Pada Harlah Gerindra tahun ini, kata dia, dilaksanakan berbeda dengan sebelumnya yang diperingati secara gebyar di luar ruangan. Karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, maka dilaksanakan dalam ruangan sesuai protokol kesehatan.

“Dengan tamu undangan yang hadir sebanyak 50 orang dari pengurus DPC Gerindra dan anggota DPRD Fraksi Gerindra. Sementara pengurus kecamatan dan ranting Gerindra bisa menyaksikan melalui virtual atau zoom meeting di masing-masing kantor cabang di 39 kecamatan,” kata dia.

Baca juga : Dukung Dini di Ajang Puteri Wisata Indonesia, Disparpora Kabupaten Tasik Galang Dana

“Melalui harlah dan pendidikan politik ini, selain mengevaluasi hasil Pilkada 2020 tentunya mempersiapkan diri menjelang kontestasi pemilu selanjutnya. Gerindra bisa mempertahankan raihan suara yang sembilan kursi ini di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Termasuk bisa meningkatkan raihan suara di seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada. Mudah-mudahan di setiap dapil ada dua anggota dewan Gerindra yang terpilih,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, Gerindra melalui momen harlah ini ke depan lebih solid dan kompak. Termasuk ada target agar raihan suaranya bisa lebih banyak lagi yang saat ini diraih DPC Partai Gerindra sebanyak sembilan kursi di legislatif. Apalagi DPP dan DPD Gerindra menginstruksikan pengurus partai di daerah bisa mempertahankan suara yang sudah didapatkan.

“Termasuk bisa meningkatkan lagi, tentu saja arahan dan amanat DPP dan DPD Gerindra ini harus ditindaklanjuti dengan terus melakukan evaluasi dan konsolidasi memperkuat struktur partai sampai ke tingkat bawah, salah satu upayanya lewat momen harlah dan pendidikan politik ini,” ujarnya, menyampaikan.

Sekretaris Panitia Harlah Gerindra ke-13 Deni Daelani SH menambahkan, dalam teknis peringatan harlah dan pendidikan politik ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Maka, terang dia, kegiatan dilaksanakan di ruangan dengan jumlah peserta dibatasi hanya 50 orang peserta dengan menjaga jarak dan disaksikan juga melalui virtual oleh para pengurus PAC dan ranting Gerindra di 39 kecamatan.

“Karena pada peringatan harlah Gerindra tingkat nasional, Sabtu (6/2) juga dilaksanakan DPP Gerindra sesuai protokol kesehatan. Yang diikuti oleh pengurus Gerindra kota/kabupaten secara virtual, ini adalah tindak lanjut arahan pusat untuk di tingkat daerah,” terang dia.

Dia menambahkan, Partai Gerindra terus mempersiapkan diri perkuat kader-kadernya untuk membangun negeri. Juga membentuk para kader terbaik, kompeten dan terus bergerak membesarkan partai menuju kontestasi politik selanjutnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.