Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Harumkan Nama Sekolah Lewat Bintang Sains

22
0
ANTUSIAS. Siswa, orang tua siswa dan guru SD IT At Taufiq Al Islamy antusias dengan adanya kompetisi Bintang Sains 2019. FATKHUR RIZQI/ RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) At-Taufiq Al-Islamy Tasikmalaya mengirimkan 14 siswanya untuk mengikuti Bintang Sains 2019 yang diselenggarakan Radar Tasikmalaya Group pada 16 sampai 21 Desember 2019.

Kepala SD IT At Taufiq Al Islamy Anna Salehah SKM mendukung adanya kompetisi Bintang Sains ini, karena bisa menambah pengalaman siswa. Kompetisi ini pun bisa mengeksplorasi ilmu matematika dan Ilmu pengetahuan alam (MIPA) yang didapat di sekolah.

“Siswa bisa mendapatkan hal-hal yang baru saat mengikuti Bintang Sains. Kompetisi ini pun bisa menjadikan anak-anak lebih kreatif,” katanya kepada Radar, Senin (18/11). Tambah Anna, Bintang Sains melatih mental siswa agar terbiasa dengan suasana kompetisi.

“Dengan begitu diharapkan siswa termotivasi untuk berprestasi dan membentuk jiwa sportivitas,” ujar dia. Targetnya, kata ia, siswanya bisa menjadi juara sehingga bisa mengharumkan nama sekolah.

Guru Kelas 4 SD IT At-Taufiq Al Islamy Agung Munandar SPd mengatakan dalam menghadapi Bintang Sains ini, ia dan guru lainnya akan membimbing siswa dalam latihan-latihan soal. Ia menganggap, Bintang Sains ini bisa mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam bidang sains.

“Kompetisi tingkat Kota Tasikmalaya ini sangat positif untuk menguji kemampuan siswa, selain itu siswa pun bisa sosialisasi dengan siswa dari sekolah lainnya,” katanya.

Lanjutnya, sudah ada beberapa guru yang dipersiapkan untuk membimbing siswa dalam menghadapi Bintang Sains. Kegiatan pembinaan itu, biasanya dengan pembahasan soal-soal sains secara bersama-sama dan lebih mendalam.

Lanjutnya, guru juga melibatkan orang tua untuk mendukung keberhasilan anaknya dalam meraih prestasi. “Guru dan orang tua sinergi untuk mendukung keberhasilan siswa di ajang Bintang Sains,” ujarnya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.