Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Harus Bijak Sikapi Perbedaan

43
0
SILATURAHMI. Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat X KH Asep Maoshul Affandy bersama masyarakat di Desa Cempaka Kecamatan Cigugur.

PANGANDARAN – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat X dari Fraksi PPP, KH Asep Maoshul Affandy gencar menyampaikan empat pilar kebangsaan ke masyarakat di berbagai daerah. Dalam kesempatan itu, KH Asep mengajak masyarakat untuk bersikap bijak dalam menyikapi perbedaan pendapat dan pilihan pada Pemilu 2019.

Pada Kamis (7/2), KH Asep mengadakan rapat dengar pendapat dengan warga di Dusun Cigugur Desa Campaka Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran. Acara tersebut dihadiri tokoh-tokoh masyarakat Ketua DPC PPP Kabupaten Pangandaran dan lain-lain. “Sesuai dengan tugas dan fungsi saya duduk di DPR RI itu sendiri guna memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar KH Asep kepada Radar, Jumat (8/2).

Dalam pertemuan itu, KH Asep menyampaikan tugas dan pokok dan fungsi (tupoksi) DPR RI. Tupoksi tersebut perlu disampaikan karena masih banyak masyarakat yang salah memahami tugas wakil rakyat. Warga juga belum bisa membedakan antara legislatif dengan ekskutif. “Kami bersyukur setelah diberikan pemahaman baru mereka mengerti mengenai persoalan tersebut,” katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing. Di dalam pesta demokrasi 2019 akan banyak perbedaan pendapat dan pilihan. Hal tersebut tentu saja harus disikapi dengan bijak. Meskipun suhu politik tengah tinggi di media sosial (medsos), masyarakat tidak boleh mudah terprovokasi atau adu domba. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.