Harus Kawal Kasus Pencabulan Pelajar

115
0

CIAMIS – Penanganan kasus dugaan pencabulan terhadap murid di salah satu SMP di Sadananya oleh oknum gurunya, harus mendapatkan pengawalan Dewan Pendidikan Kabupaten Ciamis dan Komite Sekolah. Termasuk penanganan pasca kejadian untuk korban.

Pengamat sosial H Jamiludin Hidayat SPd MSc mengajak semua pihak mengawal pe­na­nganan kasus dugaan pencabulan hingga tuntas. Terlebih, tersangkanya adalah guru yang seharusnya memberikan panutan. Ini malah sebaliknya, bertindak amoral.

“Makanya sanksi bagi PNS jelas, jika ancaman hukuman lebih lima tahun dan terbukti bersalah pasti dipecat dari PNS,“ ujar Jamiludin Kamis siang (22/3).

Ketua STAI Al Ma’arif Ciamis ini juga berharap korban mendapatkan penanganan pasca kejadian. Jangan sampai korban tidak lagi punya masa depan, karena masa anak-anaknya dirampas. Dia juga trauma dan penilaian dari masyarakat pasti berubah.

Sebagai korban, siswi itu harus dibantu Pemkab Ciamis dan Dinas Pendidikan agar tetap mendapat kesempatan untuk belajar dengan baik.

”Untuk mengantisipasi hal ini, tentunya peran semua pihak harus dilakukan dalam melakukan pembinaan baik kepada guru hingga kepada kepala sekolah juga,“ ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.